Bunda PAUD Kota Medan Buka Program Sekolah Penggerak


Lensamedan - Bunda PAUD Kota Medan, Kahiyang Ayu membuka kegiatan Pengimbasan Sekolah Penggerak TK Bharlind Kepada Gugus PAUD Kecamatan Medan Tuntungan di Yayasan Bharlind School, Sabtu (13/11/2021). 

Program sekolah penggerak ini merupakan dukungan terhadap visi misi Presiden untuk mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat dan penuh kemandirian lewat pelajar berkompeten.

Di hadapan Gugus PAUD kecamatan yang terdiri dari para kepala sekolah TK/PAUD yang berjumlah 50 orang, Plt Kadis Pendidikan Topan Obaja Putra Ginting dan  Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan serta Kepala Sekolah TK Bharlind Rehmenda Christy, Kahiyang Ayu mengatakan, sebagai Bunda PAUD Kota Medan, dirinya sangat mendukung penerapan program sekolah penggerak. Melalui program ini tentunya akan lahir dan tercipta anak - anak di Kota Medan yang cerdas, berprestasi dan berkarakter.

"Atas nama Bunda PAUD saya mendukung penuh penerapan program sekolah penggerak di Sekolah Bharlind. Penerapan ini  diharapkan akan melahirkan dan menciptakan anak-anak yang cerdas, berprestasi, gemilang dan berkarakter. Semoga seluruh pembelajaran dan pengajaran dapat berjalan lancar,” kata Kahiyang Ayu.

Menurut Bunda PAUD Kota Medan, kegiatan pengimbasan dapat menjadi motivasi sehingga sekolah-sekolah lainnya juga mampu menjadi Sekolah Penggerak. 

Artinya ini akan memicu sekolah lainnya di Kota Medan untuk menjadi sekolah Penggerak, sehingga akan meningkatkan kualitas pendidikan di ibukota Provinsi Sumut ini

“Saya berharap kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi pihak sekolah lainnya untuk dapat menjadi sekolah penggerak di Kota Medan,” jelas Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD Kota Medan juga mengapresiasi TK Bharlind yang telah lulus sebagai Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun 2021. Diharapkan, melalui program sekolah penggerak, TK Bharlind dapat menjadi sekolah yang mampu melahirkan pelajar yang berkarakter, unggul dan berprestasi sekaligus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

Sebelumnya Kepala Sekolah TK Bharlind Rehmenda Christy, menjelaskan bahwa kegiatan Pengimbasan Sekolah Penggerak ini diikuti 50 peserta dari Gugus PAUD/TK Kecamatan Medan Tuntungan baik binaan PKK maupun Mandiri yang terdiri  Kepala sekolah TK berjumlah 25 orang dan pengelola PAUD juga berjumlah 25 orang. Kegiatan ini akan berlangsung selama sehari ini menghadirkan narasumber BP PAUD dan Dikmas.

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD menyerahkan tanda apresiasi kepada Kepala Sekolah TK Bharlind atas dedikasi dan keberhasilannya membawa TK Bharlind menjadi sekolah penggerak. 

Kemudian sebelum meninggalkan lokasi sebagai ucapan terima kasih, Bunda PAUD juga menerima Uis Karo dari pihak yayasan. Selanjutnya Bunda PAUD juga menyerahkan bingkisan kepada anak PAUD/TK. (*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Bunda PAUD Kota Medan Buka Program Sekolah Penggerak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel