Budi Daya Bonsai Bisa Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Lensamedan - Warung Bonsai Sumut (WBS) merayakan ulang tahun ke-7 sekaligus peresmian sekretariatan WBS di Jalan Dahlia Raya Nomor 90 Medan, Minggu (28/11/2021). 

Ketua Panitia,  Benny Lesmana mengatakan, saat ini keanggotaan WBS di Sumut sudah mencapai 6.09 orang yang  tersebar di 11 kabupaten/ kota, yakni  Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, Sergai, Simalungun, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Asahan, Deliserdang, Nias, Padang Lawas dan juga Kota Pematangsiantar.

"Dalam waktu dekat WBS akan menggelar jemur bonsai, tepatnya pada 19 Desember, yang direncanakan di Kota Binjai, “ ujar Benny Lesmana. 

Benny juga mengatakan, pameran tingkat nasional juga akan digelar PPBI berkerjasama dengan WBS dan teman-teman bonsai lainnya. 

"Semoga kedepannya WBS bisa lebih baik lagi. Dalam berseni bonsai dan sekretariatan adalah tempat diskusi dan silaturahmi bagi anggota sehingga hal ini dapat menjadi sinergitas organisasi ini kedepannya," tegasnya. 

Sementara salah seorang senior dan sesepuh bonsai, Berman Sianturi memberikan ucapan selamat merayakan hari jadi untuk WBS, dan berharap agar keakraban tetap terjalin.

Dirinya memberi nasehat sebagai anggota dalam berorganisasi harus saling merangkul satu sama lain dan sama-sama belajar. 

Berman menyebutkan memiliki bonsai yang berusia 30 tahun, makanya dirinya berpesan mulailah budidaya dari kecambah jangan ragu. 

"Jangan takut menikmati prosesnya," ungkapnya. 

Saat ini, rumah-rumah dan halaman semakin kecil jadi merupakan pangsa pasar yang baik bagi dunia bonsai kedepannya. 

Ketua WBS, Budi Putra Jaya Steel mengungkapkan kedepannya kegiatan seperti ini menjadi lebih positif bagi perbonsaian di Sumut. 

"Dan bagi teman-teman pemula dapat kita rangkul dengan ramah dan tamah sehingga WBD dapat dikenal sebagai wadah yang penuh silaturahmi bukan sekedar belajar semata," ungkapnya. 

Dia menegaskan kedepannya banyak event-event yang akan digelar, sehingga dapat memicu semangat bagi semuanya. 

"Semoga termotivasi dan berkarya menuangkan seni dan kreasinya di dunia perbonsaian saat ini," ungkapnya. 

Dia menambahkan perbonsaian bisa membangkitkan perekonomian kreatif di Sumut. 

“Semoga WBS terus semakin maju dalam kebersamaan dan kreativitasnya,” tutupnya. (*
(Medan) 



 

Belum ada Komentar untuk " Budi Daya Bonsai Bisa Bangkitkan Ekonomi Kreatif "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel