420 Peserta Ikut Kegiatan Vaksinasi yang Digelar Pemko Medan-Parpol

Lensamedan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemko Medan bersama dengan partai politik (Parpol) di Rumah Sehat, Jalan Gatot Subroto, Selasa (23/11/2021).

Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Kota Medan memperoleh kekebalan tubuh yang semakin baik sehingga penyebaran Covid-19 di Kota Medan dapat putus.

Vaksinasi bersama Parpol ini sendiri diikuti sebanyak 420 orang peserta yang terdiri dari 10 partai pewakilan di DPRD Kota Medan diantaranya yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PAN, Hanura, Nasdem, Demokrat dan PSI.

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution menilai kegiatan vaksinasi Covid-19 ini merupakan bentuk nyata kolaborasi dalam mensukseskan program vaksinasi di Indonesia. Untuk Kota Medan sendiri, saat ini sebut Bobby Nasution capaian vaksinasi sudah mencapai 76,6% untuk dosis pertama dan 67,4% untuk dosis kedua.

"Tingginya jumlah vaksinasi menjadikan jumlah penularan covid-19 di Kota Medan kian melandai, bahkan empat hari terakhir ini tidak ada ditemukan penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kota Medan, oleh sebab itu kita perlu terus menjaganya agar perekonomian dan kehidupan sosial dapat kembali bangkit," kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengapresiasi bantuan dari semua pihak yang turut serta mensukseskan program vaksinasi di Kota Medan, mulai dari TNI, Polri dan juga Parpol.

"Peran parpol sangat besar untuk mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah. Karenanya saya mengucapkan terima kasih," ujar Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga mengharapkan dukungan dari Parpol agar dapat mengimbau para lansia yang berada di wilayah konstituennya masing-masing agar mau divaksin. Sebab saat ini vaksinasi terhadap lansia di Kota Medan baru mencapai 50% dari target 60% yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Kami mengharapkan dukungan dari Parpol untuk mensukseskan vaksinasi terhadap lansia, sebab lansia ini merupakan kelompok yang paling rentan tertular covid-19," harap Bobby Nasution.

Selain itu, Bobby Nasution juga menyinggung terkait dengan perayaan hari besar keagamaan yang akan berlangsung di bulan Desember mendatang. Bobby Nasution menyebutkan, pemerintah tidak melarang masyarakat untuk merayakan hari besar keagamaan namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Apalagi pemerintah pusat juga akan menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah di Indonesia, Oleh sebab itu Parpol harus membantu Pemko Medan untuk turut mensosialisasikannya kepada masyarakat guna menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Medan,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi bersama Parpol ini turut juga hadir Wakil Wali Kota Medan,  Aulia Rachman, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, unsur Forkopimda Kota Medan, para pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta para ketua Parpol. (*)



(Medan) 


 

Belum ada Komentar untuk "420 Peserta Ikut Kegiatan Vaksinasi yang Digelar Pemko Medan-Parpol "

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel