PSP Serahkan Bantuan Kepada 1.200 Siswa Penerima Program Indonesia Pintar di Deliserdang


LensaMedan - Anggota DPR RI dari fraksi Partai NasDem, Prananda Surya Paloh secara simbolis menyerahkan bantuan siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tingkat SD dan SMP di Kab Deliserdang, Jumat (15/10/2021).

Penyerahan secara simbolis yang diwakili Wakil pimpinan DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan Silangit, SE. MM  dari Fraksi Nasdem dan tim rumah aspirasi Prananda Surya Paloh (PSP) dilakukan di SD Negeri 105330 Desa Bangun Sari Kec Tanjung Morawa. 

Nusantara Tarigan Silangit mengatakan, bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diserahkan ada sebanyak 1.200 siswa untuk tingkat SD dan SMP. 

"Kalau tingkat SD dapat bantuan sebesar Rp 450 ribu sedangkan SMP sebesar Rp 750 ribu. Bantuan dari PIP ini program Partai NasDem melalui bapak Prananda Surya Paloh yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumut I," ucap Nusantara. 

Tambah Nusantara Tarigan, penyerahan PIP ini satu bukti Prananda Surya Paloh terus memperjuangkan masyarakat di Deli Serdang yang merupakan Daerah pemilihannya. 

"Pak Prananda akan terus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat bawah. Buktinya pada tahun ini jumlah siswa penerima PIP melalui Partai Nasdem itu ada sekitar 1200 siswa yang tersebar di beberapa sekolah di Kabupaten Deli Serdang," cetusnya. 

Nusantara berkeyakinan untuk tahun depan Prananda Surya Paloh beserta anggota Fraksi Nasdem yang ada di DPR RI dapat menambah jumlah penerima bantuan.  

"Saya berharap para orang tua siswa dapat mempergunakan dana bantuan tersebut untuk meningkatkan prestasi anak anaknya sehingga tidak ada lagi alasan anak tidak sekolah karena tidak adanya biaya. Tingkatkan prestasi, karena masih banyak program pemerintah yang sangat mendukung bagi anak anak  berprestasi untuk menggapai cita citanya dan Kepada para kepala sekolah agar membantu para orangtua siswa dalam pencairan dana bantuan tersebut tanpa ada potongan sedikitpun," ungkapnya.


(Deliserdang)


Belum ada Komentar untuk "PSP Serahkan Bantuan Kepada 1.200 Siswa Penerima Program Indonesia Pintar di Deliserdang "

Posting Komentar

Atasi Abrasi Semakin Parah, Pemdes Bandar Rahmat Lakukan Aksi Gotong Royong

Lensamedan - Pemerintah Desa (Pemdes) Bandar Rahmat, kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara gotong royong untuk mencegah terjadinya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel