100 Paket Pangan Gratis Disiapkan ACT Medan untuk Warga Pra Sejahtera


Lensamedan - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Medan dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara berkolaborasi dengan Yayasan Masjid Al Jihad Medan, mendistribusikan sebanyak 100 paket pangan gratis kepada masyarakat di sekitar Masjid Al-Jihad, Medan, Jumat (15/10/2021).

Selain itu, kegiatan distribusi Operasi Pangan Gratis (OPG) menjadi solusi dari krisis pangan warga prasejahtera seperti yang di implementasikan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Medan. 

Sebanyak 100 paket wakaf gratis yang berisi beras seberat 10 kg, minyak goreng 2 liter, ikan kalengan, garam 500 gram, dan teh celup, dibagikan kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah sekitar Masjid A Jihad Medan.

“Kami atas nama pengurus Yayasan Masjid Al-Jihad mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga dan jamaah kami. Pandemi saat ini kami sangat membutuhkan paket pangan ini. Oleh karena itu, kami terima dengan berbangga hati” ujar Muchni Madjid selaku salah seorang perwakilan dari Yayasan Masjid Al Jihad Medan.

Selain ungkapan terima kasih, harapan penerima manfaat dengan kehadiran program ini juga ikut diutarakan.

“Harapannya semoga ACT ke depannya lebih baik dan lebih peduli kepada warga kurang mampu khususnya warga sekitar Masjid Al-Anwar” ujar Imran, salah satu pedagang yang berjualan di halaman Masjid Al Jihad.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Regional ACT Sumbagut yang diwakili oleh Deputi Regional ACT Sumbagut Lisdayanti ini, berjalan sangat tertib.

“Kita sangat fokus terhadap masalah kelaparan yang terus mengancam masyarakat di Indonesia, untuk itu kita menghadirkan aksi Operasi Pangan Murah untuk membantu masyarakat dengan fokus kepada bantuan pangan dengan skala yang cukup besar,” ungkap Lisda.

Program Pangan Murah (OPM) menyediakan beragam kebutuhan pangan dengan harga yang jauh lebih murah. Distribusi Operasi Pangan Gratis menyediakan kebutuhan paket pangan untuk masyarakat prasejahtera secara gratis. 

Target dari ACT akan membantu satu juta keluarga prasejahtera di Indonesia hingga desember 2021. (*)




(Medan)



Belum ada Komentar untuk "100 Paket Pangan Gratis Disiapkan ACT Medan untuk Warga Pra Sejahtera"

Posting Komentar

IHSG dan Rupiah Berpeluang Bergerak Dua Arah

Lensamedan - Belum habis sentimen negatif di pasar keuangan akibat perang Iran – Israel, pasar keuangan pada perdagangan kemarin juga mendap...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel