Pemprov Sumut Juga akan Panggil Pertamina Terkait Kekosongan BBM


Lensamedan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) juga akan meminta kejelasan PT Pertamina Patra Niaga area Sumatera bagian Utara (Sumbagut)  terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU, yang sudah terjadi sejak dua pekan terakhir.  

"BBM ini kan ranahnya pertamina, nanti kita akan kita tanyakan ke pertamina," kata Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, di Aula Bank Sumut, Jumat (15/10/2021). 

Musa Rajekshah mengatakan, Pemprov Sumut akan mengklarifikasi ke Pertamina terkait distribusi BBM tersebut di Sumut.

"Kita akan tanyakan ke Pertamina bagaimana distribusi BBM ke SPBU yang ada di Sumut," jelasnya. 

Selain Pemprov Sumut,Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting juga menyoroti kekosongan BBM di Sumut. Ia menyampaikan, bahwa DPRD Sumut telah melayangkan surat surat ke PT Pertamina Patra Niaga terkait kelangkaan BBM.  

Baskami menjelaskan, telah berkoordinasi dengan Komisi B DPRD Sumut untuk segara melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) perihal klarifikasi tentang kelangkaan BBM ini. 

"Suratnya sudah kita kirimkan. Jangankan masyarakat kita pun mengeluh ini," kata Baskami. 

Seperti diketahui, sejumlah SPBU di Sumut seminggu terakhir mengalami kelangkaan BBM. Kelangkaan ini pun, mengakibatkan sejumlah masyarakat mengantre panjang di beberapa SPBU untuk melakukan pengisian BBM.(*)



(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Pemprov Sumut Juga akan Panggil Pertamina Terkait Kekosongan BBM "

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel