Ketua YKI Batu Bara Bantu Pasien Penderita Kanker Limfoma Non Hodgkin

 Foto : Ketua YKI Batu Bara Ny Maya kunjungi Putri penderita kanker Limfoma Non Hodgkin di kediamannya. (Reza)

Lensamedan -

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir di dampingi Wakil ketua YKI Ny Khairani Sakti’ Alam membantu pasien penderita kanker Limfoma Non Hodgkin. Dusun 2 Desa Perkebunan Tanjung Kasau, kecamatan Laut Tador, kabupaten Batu Bara, (14/10/2021).

Ketua YKI Batu Bara Ny Maya berikan bantuan berupa tali asih dan membantu menyediakan akses pengobatan ke Rumah Sakit Adam Malik melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara.

Pasien pengidap kanker bernama Nur Aisyah Putri berusia 13 tahun anak ke 2 dari 5 bersaudara dan putri dari pasangan Muhammad Mukhlis dan Daniati.

Ibu Daniati menjelaskan, Putri mengalami benjolan kecil di bagian leher sejak kelas 3 SD. Seiring berjalannya waktu, tepat satu tahun sebelum ini benjolan yang ada dilehernya semakin membesar.

Menurut  Daniati, tepat setahun yang lalu benjolan yang berada di lehernya semakin besar, serta terdapat benjolan di sekitar area mata dan membuat kondisi nyakian melemah.

Diduga akibat dari kebiasaan buruk anaknya yang suka jajan dan makan mieinstan. Hal ini diketahui Daniati dari teman-teman sekolah Putri yang berstatus pelajar di SMPN 1 Laut Tador, sebutnya.

“Keluarga telah berusaha membawa anaknya untuk berobat ke salah satu RS di Kota Medan. Namun, benjolan yang berada di matanya kian parah membuat mata Putri memerah, “ ungkap Daniati.

Menurut Dokter Puskesmas Laut Tador yang menangani Putri mengatakan, kemungkinan Putri mengidap penyakit Limfoma Non Hodgkin yang merupakan kanker bermula di sistem Limpatik. Tetapi nanti akan bisa dipastikan ketika hasil pengecekan di rumah sakit telah keluar.

Turut mendampingi Camat yang di Wakili Kasipem Swardi, Pengurus DWP Ny. Anggi Arif, Ketua TP PKK kecamatan Laut Tador dan Kepala Desa (Kades) Tanjung Kasau.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Ketua YKI Batu Bara Bantu Pasien Penderita Kanker Limfoma Non Hodgkin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel