Ketua TP PKK Asahan Support Peserta Lomba Festival Seni dan Qasidah Tingkat Sumut

 Ketua TP PKK Ny Maya bersama Kabag Kesra hadir secara langsung perlombaan seni dan qosidah tingkat Sumut. (Reza)

Lensamedan - 
Untuk memberikan support kepada para kafilah, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir. SE bersama Kabag Kesra Adenan Haris menghadiri secara langsung lomba festival seni dan qosidah ke-25 tingkat Provinsi Sumatera Utara, Medan Senin (11/10/2021).

Perlombaan festival ini berlangsung selama dua hari 11-12 Oktober 2021 di Hotel Grand INNA, Medan. Selain memberikan motivasi dan dukungan kepada kafilah, Ketua TP PKK Ny. Maya juga memberikan uang saku kepada para kafilah.

Sebanyak 43 orang dari kontingen kabupaten Batu Bara di utus untuk mengikuti semua kategori perlombaan yaitu, Rebana Klasik Remaja Putera, Rebana Klasik Remaja Puteri, Pop Religi Kanak-KanakPuteri, Pop Religi Remaja Putra, Bintang Vokalis Gambus Kanak-Kanak Puteri, Bintang Vokalis Gambus Remaja Puteri, Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putera, Bintang Vokalis Gambus Dewasa Puteri.

Melihat hal ini, Ketua TP PKK Ny Maya sangat senang karena hal seperti ini sangat baik bagi anak-anak, khususnya para remaja. Karena acara-acara seperti ini membuat para anak-anak dan remaja dapat termotivasi untuk mengasah kemampuan dan terhindar dari hal yang negatif.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam hal ini di wakili Kabag Kesra Adenan Haris mengucapkan alhamdullillah, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara lewat Lembaga Seni dan QosidahIndonesia (LASQI) Batu Bara terus melakukan pembinaan dan perbaikan atas kelemahan dan kekurangan terutama dalam memfasilitasi dan memotivasi para peserta yang juga dapat mempengaruhi semangat tampil mereka.

Menurut salah seorang peserta dan praktisi qosidah, Pemkab Batu Bara selama dua tahun ini telah nampak perubahan dan peningkatan dalam hal melayani dan memfasilitasi peserta.

Contohnya Bupati Batu Bara Zahir memberikan bantuan tambahan uang kuliah untuk semua peserta yang masih kuliah. Dan Pemkab Batu Bara memang sangat mendukung dalam hal yang baik seperti ini, karena kegiatan seperti dapat mengembangkan potensi-potensi anak-anak dan para remaja di kabupaten Batu Bara merupakan lumbung nya para Qosidah, Qori, Qoriah dan penyanyi yang handal.

Reporter : Reza

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Ketua TP PKK Asahan Support Peserta Lomba Festival Seni dan Qasidah Tingkat Sumut"

Posting Komentar

Pj Gubernur Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kolaborasi Bangun Sumut

Lensamedan  - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, bersama Forum Koodrinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berbuka puasa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel