Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ) Beri Pelatihan Kepada Jurnalis Lingkungan Teknik Vertical Rescue

Lensamedan-Angkatan I INJI Warrior mengikuti pelatihan teknik tali-temali di Sekretariat Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ), Medan, Sumatera Utara, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan ini bertujuan membekali para jurnalis lingkungan tersebut dengan teknik-teknik beroperasi di alam bebas.

"Sebagai jurnalis yang akan banyak bermain di alam bebas, tentu penting untuk menguasai teknik vertical rescue dan teknik-teknik lainnya," ujar Direktur STFJ Rahmad Suryadi.

Menurut Rahmad, seorang jurnalis lingkungan yang ideal mesti tangguh dalam segala medan dan kondisi. Sehingga kerja jurnalistik dapat optimal dan efektif.

Untuk itulah, mereka juga berlatih wall climbing untuk tingkat dasar pada kesempatan ini.

"Di samping itu kegiatan yang dilakukan ini diharap bisa memperkuat mental dan kreativitas," kata Rahmad.

Rahmad menambahkan, pihaknya juga bakal segera meluncurkan media digital baru yang fokus mengulas isu-isu lingkungan.

"Kami berharap media ini nantinya menjadi alternatif bagi publik yang ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia lingkungan hidup dan segala problemnya," kata Rahmad.

Seperti diketahui, terdapat 30 mahasiswa-mahasiswi asal Aceh dan Sumatera Utara yang terpilih menjadi INJI Warrior Angkatan I.

Mereka telah melalui pelatihan jurnalistik lingkungan selama sepekan di Explore Sumatra, Langkat, Sumatera Utara, akhir bulan lalu. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sumatera Tropical Forest Journalism (STFJ) Beri Pelatihan Kepada Jurnalis Lingkungan Teknik Vertical Rescue"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel