Setelah Tiga Kali Pemilihan, Labuhanbatu Akhirnya Miliki Bupati dan Wakil Bupati Defenitif

Lensamedan - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melantik Erik Atrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati dan Labuhanbatu 2021-2024. Pelantikan Erik-Ellya dilangsungkan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (13/9/2021) dan dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan Erik-Ellya meski di tengah situasi pandemi Covid-19.

Dengan panjangnya proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Labuhanbatu, Gubernur Edy meminta Erik-Ellya untuk segera merangkul seluruh potensi Labuhanbatu dan bergerak cepat mengejar ketertinggalan penyerapan anggaran.

Dalam amanatnya, Gubernur Edy mengingatkan bahwa penyerapan anggaran di Labuhanbatu sangat rendah yakni hanya sekitar 38,5%. Hal ini ditengarai karena proses Pilkada yang panjang.

"Penyerapan baru 38,5%. Itu sangat jauh yang harusnya di September ini 60-70%Untuk itu kerja keras Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimdanya dia harus segera. Itu dari segi anggaran," kata Edy.

Tak lupa pula, Edy lalu berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk bersatu padu. Proses Pilkada telah berakhir dan sudah ada pemimpin baru yang terpilih. Kelanjutan pembangunan yang sudah berlangsung baik selama ini harus dilanjutkan.

"Rakyat bersatu padu percayakan pada pimpinannya. Pimpinan yang adil Insya Allah rakyat sejahtera," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Erik Atrada Ritonga menegaskan siap menjalankan amanat rakyat Labuhanbatu. Persoalan penyerapan anggaran yang disinggung Gubernur akan jadi salah satu fokus mereka.

"Saya akan mengumpulkan semua SKPD dan juga harapan saya seluruh SKPD bersinergi untuk membangun Labuhanbatu," tegasnya.

Ia juga kemudian berpesan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu dan berjanji akan mengkonsolidasikan seluruh potensi, termasuk lawan politiknya di Pilkada.

Bahkan secara khusus Erik mengaku punya rencana untuk berdiskusi dengan Bupati Labuhanbatu sebelumnya Andi Suhaimi Dalimunte, untuk merancang pembangunan daerah mereka.

"Sudah pasti tentu kita juga kepingin berdiskusi dengan beliau apapun itu kita menganggap beliau saudara kita," tutupnya. (*)

 

(Medan)  

 

    

Belum ada Komentar untuk "Setelah Tiga Kali Pemilihan, Labuhanbatu Akhirnya Miliki Bupati dan Wakil Bupati Defenitif "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel