Musa Rajekshah Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengprov TI Sumut Masa Bakti 2021-2025


Lensamedan - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah beserta para Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut masa bakti 2021-2025 secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) TI Letjen Purn M Thamrin Marzuki di Focal Point, Medan, Selasa (28/9/2021) sore.

Musa Rajekshah yang dilantik sebagai Ketua Umum Pengprov TI Sumut mengikuti acara pelantikan tersebut secara virtual dari tepi Danau Siais, Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), saat dalam perjalanan menuju Kota Medan, usai melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Dalam sambutannya, Musa Rajekshah berharap, pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk melakukan perbaikan dan evaluasi terhadap program yang lalu, sekaligus dapat dijadikan sarana untuk menginisiasi program kegiatan yang menjadi visi misi kepengurusan periode saat ini.

"Olahraga taekwondo di Sumatera Utara  telah populer dan berkembang pesat. Animo peserta untuk mengikuti kejuaraan, saat ini juga sungguh sangat luar biasa, karena pembinaan olahraga taekwondo di Sumut saat ini sudah berada dalam jalur yang benar," ungkap Musa Rajekshah yang akrap disapa Ijeck.

Ijeck menuturkan, beriringan dengan pelaksanaan kompetisi olahraga berjenjang dan berkelanjutan untuk mendukung pemetaan atlet taekwondo yang potensial membela Sumut di kancah nasional dan internasional, tentunya pecinta taekwondo di Sumut berharap kepada pengurus yang baru dapat membangun dan membesarkan olahraga ini.

"Sehingga olahraga taekwondo yang dicintai ini, tumbuh dan berkembang menjadi olahraga yang berprestasi sejajar dengan olahraga lain, bahkan lebih berprestasi," ujarnya.

Karena itu, Ijeck menegaskan, tugas mulia ini harus bisa dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. Diperlukan komitmen dari para pengurus agar betul-betul konsisten dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan. 

"Selamat atas dilantiknya para Pengurus Taekwondo Indonesia Sumut periode 2021-2025 dan selamat berkarya," pungkasnya. 

Sebelumnya, dalam bimbingannya, Ketua Umum PB TI Letjen Purn M Thamrin Marzuki menyatakan, potensi atlet taekwondo Sumut cukup besar. Bahkan, atlet Sumut yang lalu pernah berkontribusi bagi taekwondo di Indonesia dan bisa menembus Olimpiade, yakni Basuki Nugroho. 

Karena itu, Marzuki berharap, atlet taekwondo Sumut juga bisa berprestasi seperti Basuki Nugroho. Sementara Basuki Nugroho sendiri, tentu mempunyai beban moril untuk mewariskan ilmunya kepada atlet daerah, sehingga mampu turut berkontribusi menyumbangkan medali di event internasional.

Dalam kesempatan ini, Marzuki juga mengapresiasi kepemimpinan Ijeck, karena di tengah kesibukan sebagai Wagub Sumut, masih mau menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk taekwondo Indonesia Khususnya di Sumut.

Selain itu, di masa kepengurusan yang lalu, Ijeck juga telah mampu mengembangkan taekwondo di Sumut, dari sebelumnya hanya delapan menjadi 22 Kabupaten/Kota. 

"Ketiga beliau ini selama kepengurusannya juga aktif berkomunikasi dengan pusat untuk berupaya mengirimkan atlet ke Korea. Artinya memang ada upaya untuk memajukan taekwondo di Indonesia," jelasnya.
Lebih lanjut Marzuki menyebutkan, dari 50 orang Pengprov TI Sumut, terdapat 35 orang berasal dari kepengurusan lama yang juga merupakan pengurus inti. Oleh karena itu dia yakin, bahwa di bawah kepemimpinan Ijeck pada periode kedua, akan bisa lebih meningkatkan lagi prestasi taekwondo di Sumut. 
"Untuk itu saya mengucapkan selamat bertugas dan bekerja kepada Pak Ijeck dan pengurus," pungkasnya.

Seperti diketahui, adapun susunan pengurus TI Sumut yang dilantik antara lain, Ketua Umum Musa Rajekshah, Wakil Ketua Harun Mustofa Nasution dan Rinaldi, Ketua Harian M Rifai, Sekretaris Umum Suharwan dan Bendahara Sahruddin Siregar.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut Ardan Noor, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Syaifuddin, Ketua Pengkot/Pengkab TI se-Sumut beserta jajaran dan undangan. (*)


(Medan) 




 

Belum ada Komentar untuk "Musa Rajekshah Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengprov TI Sumut Masa Bakti 2021-2025 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel