Inspirasi USU : Rektor Ajak Dosen Ajarkan Praktik



Lensamedan-Rektor Universitas Sumatera Utara Dr.Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengajak seluruh dosen untuk berjejaring dengan para praktisi, mengingat ruang kelas tidak hanya memaknai teoritis namun juga praktik.

“Kita berharap ruang kelas tak hanya mengajarkan tentang aspek teoritis tapi juga lebih banyak pada practically, base project,” jelas Rektor Universitas Sumatera Utara, Muryanto Amin dalam sambutannya pada webinar Inspirasi USU episode ke-2 dengan topik “Kelas Kolaboratif dan Partisipatif”, Jumat (24/9/2021).

Muryanto menambahkan untuk memenuhi tuntutan zaman pihak pengajar diminta mencari cara baru dengan menggabungkan antara praktik dan teori sehingga mahasiswa bisa menyampaikan gagasan untuk menyelesaikan masalah yang nyata di sekitar lingkungannya.

“Gabungan ini yang harus dilakukan dosen di kelasnya sehingga mahasiswa tidak kering terhadap pengetahuan, experiences dari luar yang begitu cepat berubah,” ucap Rektor.

Rektor menyakini kegiatan Inspirasi USU yang menghadirkan praktisi dapat memberikan masukan kepada mahasiswa dan dosen di Universitas Sumatera Utara dalam menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi di dunia saat ini.

Inspirasi USU merupakan webinar yang digelar setiap bulan untuk mencari inspirasi bagi pihak universitas dan para mahasiswa, saat ini kegiatan Inspirasi USU telah memasuki pertemuannya ke dua dengan menghadirkan para narasumber yakni Founder dan Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika Santoso, Regional Analytics Manager GOJEK Indonesia Jualianto Hogeng, dan Ketua Perkumpulan Kader Bangsa Dimas Oky Nugroho dan dipandu oleh Wakil Rektor I USU Dr.Edy Ikhsan., SH, MA selaku moderator.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Inspirasi USU : Rektor Ajak Dosen Ajarkan Praktik"

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Serahkan Bantuan ke Sejumlah Panti Asuhan

Lensamedan – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho mengunjungi sejumlah Panti Asuhan. Dalam kunjungan yang digelar...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel