Enam Pegawai Imigrasi Sibolga Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Lensamedan - Kantor Imigrasi Sibolga melaksanakan upacara penganugerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya Kepada enam pegawainya, Selasa (21/9/2021).

Upacara penganugerahan penghargaan yang dilaksanakan di lapangan upacara Imigrasi Sibolga ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang. 

Dalam Kesempatan ini Saroha mengucapkan selamat kepada enam pegawai yang mendapatkan penghargaan tersebut karena telah mengabdi kepada Negara dengan dengan tulus dan ikhlas.

Adapun enam pegawai yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya ini adalah Jamasta Sihombing (Kaur Keuangan), dan Erna Yetty (Kaur Umum) untuk Satyalancana Karya Satya XX tahun, serta Edy Wiranta Ginting (Kasi Tikim), Ferri Manuntun (Kasubsi Tikim), Mara Sutan Hasibuan (JFU), Marlina Batubara (JFU) untuk Satyalancana Karya Satya X tahun.

“Saya sangat bangga dan bahagia sekali dapat mewakili Kantor Imigrasi SIbolga untuk menyerahkan penghargaan ini kepada enam pegawai yang dapat menunjukkan pengabdiannya yang luar biasa kepada Negara. Saya berharap agar penghargaan terhadap enam pegawai ini dapat dijadikan contoh kepada pegawai yang lain untuk terus berkarya dan menunjukkan integritasnya dalam melayani negara” ungkap Saroha dalam keterangan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedispinan, serta telah bekerja secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Penghargaan ini dibentuk dengan tujuan untuk menghargai jasa-jasa serta sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negri Sipil yang lain.

Sesuai dengan Pasal 22 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 Tentang Gelar, Tanda Jasa, Dan Tanda Kehormatan bahwa untuk mendapatkan penghargaan ini seorang Pegawai Negri Sipil  harus telah bekerja  kepada pemerintah dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus paling singkat sepuluh tahun, dua puluh tahun, tiga puluh tahun dengan ketentuan dalam pekerjaan terus menerus tersebut tidak pernah dijatuhi hukuman disipilin tingkat sedang dan berat. (*)



(Sibolga) 


 

Belum ada Komentar untuk "Enam Pegawai Imigrasi Sibolga Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel