Bupati Zahir Serahkan Hadiah Lomba Potensi dan Inovasi Desa

Foto : didampingi Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya dan pimpinan PT. Persero, Bupati Zahir serahkan piala bagi juara III kategori ekonomi. (Reza)

Lensamedan -

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara bersama PT Inalum (Persero) mengadakan Lomba Potensi dan Inovasi Desa tahun 2021memperbutkanPiala Bergilir Bupati Batu Bara dan Piala tetap PT Inalum (Persero).

Kegiatan penyerahan lomba ini berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Perumahan PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, (24/09/2021).

Lomba Potensi Inovasi Desa Tahun 2021 berlangsung dari tanggal 1-31 Agustus, yang diikuti oleh 18 desa yang ada di kabupaten Batu Bara. Lomba Potensi Inovasi Desa tahun 2021 ini memperlombakan 3 kategori yaitu Pariwisata, Lingkungan dan Ekonomi yang merupakan tiga sektor yang dibutuhkan di saat Pandemi COVID-19 ini.

Lomba Potensi Inovasi Desa tahun 2021 kategori Pariwisata juara I Desa Kuala Indah, juara II Desa Perupuk dan juara III Desa Bandar Rahmat. Kategori Lingkungan Juara I Desa Pulau Sejuk, Juara II Desa Sipare-Pare, Juara III Lubuk Cuik.

Kategori Ekonomi Juara I Desa Binjai Baru, Juara II Desa Perkebunan Tanjung Kasau dan Juara III Desa Lubuk Cuik.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengatakan, kegiatan  ini bermaksud untuk memberikan penghargaan kepada desa-desa di kabupaten Batu Bara yang mampu menghasilkan potensi dan inovasi kreatif dalam bidang ekonomi, lingkungan dan pariwisata.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi pembangunan desa, antara lain dapat menggali potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatnya kesejahteraan masyarakat serta meningkatnya Pendapatan Asli Desa (PAD), sebutnya.

Turut hadir, Sekdakab Batu Bara, Ketua TP PKK Batu Bara, Kadis PMD, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis Parpora, Camat dan Ketua TP PKK se-kabupaten Batu Bara dan Kades se-kabupaten Batu Bara.

Reporter : Reza

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Bupati Zahir Serahkan Hadiah Lomba Potensi dan Inovasi Desa"

Posting Komentar

Daerah Diminta Jangan Terlena Meski Inflasi Nasional Terkendali

Lensamedan - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) agar tidak terlena meski inflasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel