1.577 Mahasiswa USU Ikuti Gerakan Indonesia Bersih

Lensamedan-Program Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dilakukan oleh Universitas Sumatera Utara (USU) bersama masyarakat dalam Gerakan Indonesia Bersih dengan menjadikan mahasiswa sebagai agen perubahan pengelolaan sampah telah selesai dilaksanakan melalui virtual sebanyak dua kali pertemuan.

Ketua Pelaksana Ikhsan Siregar ST, M.Eng mengatakan bahwa program tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan pengetahuan dan kesadaran mahasiswa terhadap kelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah yang baik dengan manajemen
Bank Sampah.

"Gerakan Nasional Revolusi Mental di USU untuk kegiatan pelatihan dan seminar telah selesai dilaksanakan dan diikuti oleh 15 fakultas," katanya, Minggu (26/9).

"Peserta yang semula di targetkan 750 mahasiswa pada kegiatan ini ternyata mendapat sambutan yang antusias, di mana peserta untuk tahap pertama dan kedua diikuti oleh 1.577 mahasiswa," sambung Ikhsan.

Ikhsan menuturkan bahwa pada kegiatan ini disampaikan mengenai apa itu gerakan nasional revolusi mental dan pentingnya pengelolaan sampah. Tema Gerakan Nasional Revolusi Mental di USU adalah Indonesia Bersih, tema ini diangkat dikarenakan saat ini pengelolaan sampah di Indonesia sangat menghatirkan.

Selain itu juga, Ikhsan menambahkan kegiatan tersebut menyertakan tes dimana dilakukan dua kali yaitu sebelum dan sesudah pelatihan, hal ini untuk mengukur tingkat pemahaman sebelum dan sesudah materi yang disampaikan terkait gerakan revolusi mental dan pengelolaan sampah.

"Melalui gerakan ini diharapkan mahasiswa USU menjadi agen perubahan yang dapat memberikan perubahan dan perbaikan di lingkungan masyarakat. Mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan yang menyampaikan pentingnya pengelolaan sampah minimal dilingkungan kediaman dan keluarga," terangnya.

Ikhsan menjelaskan bahwa Gerakan Nasional Revolusi Mental merupakan kegiatan yang di gagas oleh Kemenko PMK bersama universitas di Indonesia. Di mana, USU berhasil mendapatkan kepercayaan dari kementrian untuk menjalankan program ini.

"Program Gerakan Nasional Revolusi Mental di USU dilaksanakan 2 Tahap kegiatan pelatihan dan webinar yang sudah selesai pada Sabtu tanggal 25 September 2021, dan 1 tahap lagi sedang dilaksanakan yaitu kegiatan Big Idea Competition, dimana kompetisi ini diperuntukkan bagi mahasiswa dalam design poster mengenai pengelolaan sampah," jelasnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "1.577 Mahasiswa USU Ikuti Gerakan Indonesia Bersih"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel