Sofyan Tan: Manfaatkan Teknologi Komunikasi untukTetap Bisa Sosialisasikan Pancasila


Lensamedan – Pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu mengakibatkan aktivitas belajar-mengajar terpaksa dilakukan secara daring.

Akibatnya para murid pun tak pernah berinteraksi secara tatap muka dengan sesama murid dan juga tenaga pendidik.

“Ini tentunya sedikit mempersulit kita untuk memberi memberi contoh kongkrit praktek baik tentang nilai-nilai kebhinekaan dan juga nilai-nilai Pancasila kepada para murid kita,” ujar Anggota MPR RI Sofyan Tan saat melakukan sosialisasi empat pilar Berbangsa dan Bernegara yang diikuti tenaga pendidik di Aula Bung Karno Yayasan Perguruan Sultan Iskandar Muda (YPSIM), Senin (9/8/2021).

Untuk itu kata Sofyan Tan, para tenaga pendidik harus memiliki strategi dan juga trik-trik yang jitu agar nilai-nilai yang sangat berguna untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap bisa dipahami oleh para siswa.

“NKRI itu harga mati. Dan keyakinan ini juga harus dimiliki para siswa sebagai generasi penerus bangsa,” kata Sofyan yang mewakili daerah pemilihan Sumut 1 yang meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdangbedagai dan juga Kota Tebing Tinggi ini.

Dilanjutkan politisi PDI Perjuangan ini, salah satu strategi yang bisa diterapkan tenaga pendidik dalam keterbatasan tatap muka adalah dengan memanfaatkan teknologi zoom dengan melibatkan para murid.

“Nantinya pada saat zoom itu, para guru bisa menekankan tentang seperti apa pentingnya Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika termasuk jug acara agar nilai-nilai Pancasila bisa diterapkan,” tandasnya. (*)

 

(Medan)

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan: Manfaatkan Teknologi Komunikasi untukTetap Bisa Sosialisasikan Pancasila "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel