Kamar Inap Penuh, Pasien Covid-19 Mulai Dirawat di Tenda


Lensamedan - Rumah Sakit (RS) Hermina mulai membutuhkan ruang tambahan untuk penanganan pasien Covid-19. Hal ini dikarenakan, jumlah pasien yang datang dengan indikasi Covid-19 meningkat.

Dalam sehari, rumah sakit yang berada di Jalan Asrama ini bahkan mencatat ada 5 hingga 6 pasien yang harus masuk daftar tunggu.

Nantinya di tenda tersebut pasien akan tetap mendapat perawatan medis sambil menunggu ketersediaan ruangan baik di rumah sakit Hermina atau pun di rumah sakit yang lain.

“Karena kan ruangan perawatan kita sudah penuh dan kita pun tak bisa merujuk ke rumah sakit lain karena penuh, makanya kami menambah tenda agar pasien tidak terlantar,” ujar manager pemasaran RS Hermina, drg Andrew ketika diwawancarai, Senin (9/8/2021).

Andrew mengatakan, saat ini pihaknya menyediakan 60 tempat tidur khusus untuk pasien Covid-19.

“Dan sudah satu bulan lebih ini ruang khusus itu penuh,” kata Andrew.

Untuk di tenda senditi kata Andrew, pihaknya sudah menyiapkan 9 tempat tidur dari sebelumnya hanya 4 tempat tidur.

“Tenda tambahan baru kita dirikan tanggal 1 Agustus tetapi baru kita gunakan sejak 3 hari lalu, dan alat kesehatannya sudah kita lengkapi, pungkasnya. (*)

 

(Medan)  

Belum ada Komentar untuk "Kamar Inap Penuh, Pasien Covid-19 Mulai Dirawat di Tenda "

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel