Sasar Pelajar, BIN Daerah Sumut Targetkan 70% Bisa Divaksin


Lensamedan -  Badan Intelijen Nasional (BIN) daerah Sumatera Utara (Sumut) menargetkan bisa memvaksin 5000 orang pada pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di 3 lokasi di Kota Medan, Kamis (19/8/2021).

Kepala BIN daerah Sumut Brigjen Asep Jauhari dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo mengatakan, lokasi pertama di SMA Negeri 1 Medan di Jalan Cik Ditiro, yang pesertanya merupakan pelajar.

 

Dan 2 lokasi lainnya yakni di Kecamatan Medan Tuntungan dan Medan Helvetia merupakan vaksinasi door to door yang diikuti masyarakat.

 

Mendapat laporan tersebut, Presiden Joko Widodo pun memuji program vaksinasi yang dilakukan secara door to door.


“Jadi ada yang door to door juga yah? Terima kasih, terima kasih. Hebat ini Sumatera Utara,” puji Presiden yang berbicara melalui video conference.

 

Kepada wartawan, Asep Jauhari mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan vaksinasi terhadap pelajar dan juga vaksin door to door.

 

“Ini akan kita lakukan kalau vaksinnya sudah datang lagi,” ujar Asep Jauhari.

 

Nantinya kata Asep, pihaknya akan melihat wilayah mana yang masyarakat mau pun  pelajar yang masih  sedikit yang divaksin.

 

“Untuk pelajar kita usahakan semaksimal mungkin. Kalau perlu 70% dari jumlah siswa yang ada di Sumut, kita vaksin, agar kekebalan komunal (herd immunity) sehingga proses belajar mengajar bisa dilakukan tatap muka,” kata Asep. 

 

Sementara untuk vaksin door to door menurut Asep dilakukan di kecamatan Medan Helvetia dan Medan Tuntungan yang  sulit terjangkau.

 

“Jadi kami ketuk pintu rumah warga, mengajak agar mau divaksin sekaligus memastikan kalau vaksin halal dan aman,” pungkasnya. (*)

 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sasar Pelajar, BIN Daerah Sumut Targetkan 70% Bisa Divaksin "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel