Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Batu Bara Bersama Kemenag Gelar Dzikir dan Doa Bersama

 

Foto : Bupati Zahir di dampingi Ketua TP PKK Ny Maya.

Lensamedan -

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Pemerintah kabupaten Batu Bara menggelar do’a dan dzikirbersama di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (10/08/2021).

Turut hadir, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Kakan Kemenag H Ahmad Sofian SAg MA, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE, Ketua MUI M H Hidayat LC MA, Kepala KUA dan Para Ormas Agama Islam Se-kabupaten Batu Bara.

Dzikir dan do’a bersama Pemkab Batu Bara dengan Kementeria Agama (Kemenag) Batu Bara dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1443 H mengusung tema “ Spiritual Hijriah Dan Semangat Gotong Royong “.

Kakan Kemenag dalam sambutannya menyampaikan, dzikir dan do’a bersama ini dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT untuk mencabut bencana wabah Virus COVID-19 di negeri ini.

Kegiatan ini murni inisiatif dari Kemenag Batu Bara bekerja sama dengan Pemkab Batu Bara serta mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir yang sangat perhatian dengan Kemenagdan para penyuluh agama kabupaten Batu Bara.

“Bentuk perhatiannya salah satunya yang telah memberikan bantuan tambahan honor kepada penyuluh agama, hal ini merupakan yang sangat baik karena bantuan ini sampai kepada Menteri Agama RI,“ ucap Kakan Kemenag Sofyan.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir juga menyampaikan, di Tahun Baru Islam ini mari kita lebih meningkatkan ketaqwaan serta keimanan kita kepada Allah SWT dan membersihkan diri, jiwa dan hati kita dari berbagai penyakit hati.

“Peningkatan keimanan tentunya untuk kearah yang lebih baik, yang bermuara pada kemajuan ekonomi, kesehatan dan sosial di masyarakat, “ ujarnya.

Lanjut Bupati Zahir, MUI telah mengisyaratkan harus mematuhi Protokol Kesehatan. Hal ini bertujuan untuk menghindari Virus COVID-19. Karena belum ada obat untuk menyembuhkan Virus ini. Vaksin merupakan imun badan untuk terhidardari Virus COVID-19.

Salah satu upaya Pemkab Batu Bara dalam mensosialisasikan penerapanProkes kepada masyarakat dengan bekerja bekerja sama dengan para penyuluh agama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes, sebut Nya.

Dan saya mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan terus berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa  Allah SWT agar cepat menghilangnya Virus COVID-19 dari bumi Allah, ucap Bupati Zahir.

Setelah selesai memberikan kata sambutan, Bupati Batu Bara Zahir memberikan kain sarung kepada para penyuluh agama sebagai cinderamata. Dan di lanjutkan dengan membaca Surat Yasin, Takhtim, Tahlil dan Do’abersama untuk keselamatan Negeri.

Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk "Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Batu Bara Bersama Kemenag Gelar Dzikir dan Doa Bersama"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel