Terkait Upacara Hari Kemerdekaan, Pemko Kota Medan Tunggu Instruksi Gubernur


Lensamedan - Pemerintah Kota Medan akan menunggu dan mengikuti aturan yang ditetapkan Gubernur Sumatera Utara terkait pelaksanaan upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

“Sedangkan untuk lomba-lomba yang biasa banyak digelar, diyakini belum bisa dilaksanakan karena Kota Medan masih menerapkan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus mendatang,” ujar Wali Kota Bobby Nasution saat ditemui di Lanud Soewondo, Selasa (10/8/2021).

Bobby menyebutkan, untuk lomba sendiri banyak yang mengusulkan agar dilakukan secara virtual, tetapi sejauh ini pihaknya belum memutuskan.

“Nanti kita lihat dulu apakah bisa dilakukan atau tidak. Yang pentingkan intinya untuk kesatuan dan persatuan kita,” sebutnya.

Sementara terkait penerapan PPKM Level 4, Bobby Nasution menyebutkan tidak ada perubahan kebijakan yang signifikan.

Pemko Medan menurutnya akan fokus terhadap penanganan Covid-19 di 5 kecamatan yang kasus penyebarannya selalu tinggi.

“Dan penyekatan yang selama ini kita lakukan di inti kota akan kita pindahkan ke 5 kecamatan itu, termasuk tingkat kepatuhan masyarakat masih butuh pemantauan,” tuturnya.

Ditambahkannya, untuk penerapan di lapangan, pihaknya menyiapkan dua skema. Yakni patrol yustisi dan penyekatan yang akan dilakukan kalau dalam beberapa hari kedepan, edukasi kepada masyarakat masih sulit dilakukan.

“Jadi intinya masyarakat harus patuh prokes,” tandasnya. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Terkait Upacara Hari Kemerdekaan, Pemko Kota Medan Tunggu Instruksi Gubernur "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel