Pemko Medan Berkomitmen Wujudkan Medan yang Terang Benderang Berbasis Smart City


Lensamedan -  Pemko Medan berkomitmen mewujudkan Kota Medan yang terang benderang berbasiskan smart city. Salah satunya dengan memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan menggunakan LED dengan sistem informasi teknologi (IT) sehingga Kota Medan semakin maju, kondusif dan berkah.

Hal tersebut terungkap dalam  rapat revitalisasi PJU dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) antara Pemko Medan dengan Badan Usaha, di Kantor Wali Kota Medan yang dipimpin Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Kamis (12/8/2021).

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Muhammad Husni, Kepala Beppeda, Benny Iskandar, Plt Kepala Dinas Kominfo, Mansursyah, OPD terkait serta calon mitra dari PT.Mitratech Indonesia ini, Wakil Wali Kota Medan ingin agar proyek ini dapat berjalan dengan sukses dalam waktu yang singkat.

Sebab dengan perubahan sistem penerangan yang ada di Kota Medan ditambah perbaikan infrastruktur kota yang semakin baik maka akan terlihat jelas perubahan dari suatu kota tersebut.

"Kita ingin percepatan proses KPBU ini berjalan dengan baik tanpa melanggar aturan yang ada sesuai dengan target yang telah kita tetapkan agar adanya perubahan yang baik di kota Medan," kata Aulia Rachman.

Dalam rapat tersebut, Aulia Rachman juga berpesan kepada calon mitra yang akan melaksanakan proyek revitalisasi PJU tersebut agar menanamkan sistem  IT didalamnya.

Artinya PJU nanti harus dapat di kontrol dari jarak jauh sehingga apabila terjadi kerusakan dapat dengan cepat diperbaiki.

"Karena itu lakukan kajian ini secara mendalam."pesanya.

Dalam rapat tersebut juga dipaparkan rencana revitalisasi PJU tersebut yang disampaikan oleh CEO PT.Mitratech Indonesia, Anindito Nur Rahmandana selaku calon mitra Pemko Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Muhammad Husni menjelaskan bahwa revitalisasi PJU dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) antara Pemko Medan dengan Badan Usaha merupakan hal penting karena apabila Pemko Medan sendiri yang mengadakan lampu LED untuk kota Medan butuh waktu 5-6 tahun.

"Makanya kita menggunakan konsep KPBU sehingga waktu yang dibutuhkan lebih cepat," kata Husni sembari berharap Kota Medan dapat menjadi pelopor smart city. (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan Berkomitmen Wujudkan Medan yang Terang Benderang Berbasis Smart City"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel