Pemko Alihkan Anggaran Mobil Dinas ke Mobil Ambulan

Lensamedan - Wali Kota Bobby Nasution akan menghapus anggaran pembelian mobil dinas. Nantinya anggaran tersebut akan digunakan untuk membeli mobil ambulan keliling sehingga bisa dipakai untuk melakukan vaksinasi hingga kawasan kelurahan.

Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution usai melaksanakan rapat terbatas dengan pihak Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (18/8/2021).

Saat ini pihak Pemko Medan bekerja sama dengan Badan Intelejen Negara daerah Provinsi Sumatra Utara (Sumut) untuk melaksanakan vaksinasi door to door.

“Tujuannya selain menghindari kerumunan karena vaksinasi massal, pelaksanaan vaksinasi door to door juga agar masyarakat tingkat kelurahan tidak kesulitan mendapatkan vaksinasi,” ujar Bobby.

Namun untuk saat ini kata Bobby, pelaksanaan vaksinasi door to door juga masih terkendala. Selain jumlah vaksin yang terbatas, pihak Pemko Medan juga terkendala transportasi seperti ambulan. Untuk saat ini ambulan milik Pemko Medan yang melaksanakan vaksinasi door to door hanya ada 3 unit, yang diletak di dua kecamatan dengan tingkat penyebaran Covid 19 tertinggi.

“Makanya kami  sepakat untuk menghapuskan anggaran pembelian mobil dinas  untuk tahun ini. Dan diganti dengan pembelian sejumlah unit mobil ambulan yang nantinya digunakan untuk vaksinasi door to door sehingga target pencapaian vaksinasi nasional bisa terpenuhi,” pungkasnya.  (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Pemko Alihkan Anggaran Mobil Dinas ke Mobil Ambulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel