Ikuti Pameran Daring Rumah Kriya Asri, Produk Kriya Sumut Diharapkan Makin Diminati


Lensamedan - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara (Sumut)  Nawal Lubis memastikan persiapan Sumut dalam mengikuti Pameran Rumah Kriya Asri yang diadakan Dekranas Pusat secara daring pada Agustus hingga Desember 2021.

Dengan mengikuti pameran yang merupakan hasil kerja sama dengan toko daring seperti Tokopedia dan Ladara tersebut, Nawal mengharapkan produk Kriya Sumut yang dipamerkan makin diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Di tengah pandemi seperti ini, pengrajin membutuhkan pemasaran yang tepat, agar produknya dapat terjual, pameran ini memberikan kesempatan kepada pengrajin untuk membuka pasarnya lebih dari sebelumnya, " kata Nawal Lubis, didampingi Wakil Ketua Dekranasda Sumut Sri Ayu Mihari, usai memimpin rapat koordinasi tentang persiapan Sumut dalam Pameran Rumah Kriya Asri secara virtual di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (12/8/2021).

Dikatakan Nawal, Sumut akan memasarkan produk sebanyak banyaknya. Apalagi, pameran kali ini memiliki kelebihan, yakni dalam hal ketersediaan tempat atau etalase yang tidak terbatas.

"Saat ini kita sedang memilih produk mana yang akan kita pamerkan, kita harapkan produk yang bisa dipamerkan ya sebanyak banyaknya," ujar Nawal.

Kurasi produk pameran dilakukan bersama oleh Desainer Pendamping Dekranas Mel Ahyar. Menurut Mel Ahyar, Sumut bisa memamerkan 200 lebih produk pada pameran tersebut. Karena ini pameran daring, jadi etalasenya tidak terbatas jumlahnya.

"Potensinya Sumut banyak sekali yang bisa dipasarkan, kita harapkan sebanyak banyaknya bisa dipamerkan," kata Mel. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Ikuti Pameran Daring Rumah Kriya Asri, Produk Kriya Sumut Diharapkan Makin Diminati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel