ACT gelar Operasi Makan Gratis Selama PPKM Berlangsung


Lensamedan - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dijalankan sejak 6 Juli lalu, bagi sebagian masyarakat, dirasa cukup memberatkan. Karena beberapa aktivitas yang dihentikan, merupakan satu-satunya cara mendapatkan penghasilan untuk para pekerja harian.

Karena itu, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan dengan cepat merespon perpanjangan PPKM ini dengan program Operasi Makan Gratis.

Sejauh ini sudah 710 paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat di Kota Medan.

Keluarga prasejahtera, pemulung, pekerja sapu jalanan, tukang parkir, anak-anak jalanan dan pedagang kaki lima menjadi sasaran distribusi pada kali ini.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa dari mereka juga menuturkan, bahwa pekerjaan mereka turut terdampak pandemi. Penghasilan mereka menurun sejak tahun lalu, dan sulit memenuhi kebutuhan pangan yang layak.

Tim Program ACT Medan, Sakti mengatakan, ACT banyak mendapatkan permohonan bantuan dari sosial. Ini menunjukkan bahwa dampak PPKM memang sangat nyata.

Untuk itu, ACT selama PPKM akan membagikan makanan gratis untuk masyarakat. Tidak hanya di Kota Medan, tetapi kita juga akan membagikan makan gratis ini di Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang.  

“Dan jika bantuan pangan memadai, kita akan membagikan paket pangan kepada masyarakat,” ujar Sakti dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/8/2021).

Aksi berbagi makanan ACT Medan ini didukung oleh beberapa mitra usaha kuliner seperti Nasi Kuning Kak Lily, Yayu Kitchen dan Dapoer Liyana. (*)

 

 

(Medan)

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "ACT gelar Operasi Makan Gratis Selama PPKM Berlangsung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel