Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-431, Bobby Nasution Ajak Berkolaborasi Bangun Kota Medan


Lensamedan -  Wali Kota Medan, Bobby Nasution memimpin upacara peringatan hari jadi kota Medan ke 431, tahun 2021 di Balai Kota, Kamis (1/7/2021).

Upacara digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan pembatasan jumlah peserta upacara yang tediri dari pimpinan OPD, para Kabag dan Camat sekota Medan.

Bobby Nasution dalam amanatnya mengatakan, Kota Medan saat ini memasuki usia ke 431, artinya Kota Medan telah berkembang melalui transpormasi sejarah yang panjang.

Bermula dari sebuah kampung kecil yang dibangun oleh Guru Patimpus sekitar tahun 1590an, Kota Medan dibangun secara berkesinambungan dari satu periode ke priode selanjutnya.

Karena itu, Bobby Nasution mengajak seluruh aparatur Pemko Medan untuk mengenang jasa dan dharma bhakti para pendiri dan pendahulu yang telah bersama-sama membangun kota Medan.

"Hari ini giliran kita semua untuk berkolaborasi bersama-sama melanjutkan pembangunan kota ini.," kata Bobby Nasution.

Disamping itu secara khusus Bobby Nasution juga menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kota Medan, seluruh unsur Forkopimda kota Medan, Perguruan Tinggi, organisasi sosial, organisasi politik, organisasi agama dan seluruh pemangku kepentingan kota yang telah bersama-sama membangun kota Medan.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan kota yang telah bersama-sama membantu dan mendukung pembangunan di kota Medan," ujarnya.

Selain itu di hari jadi kota Medan ke 431 tahun ini juga, Bobby Nasution mengajak seluruh aparatur Pemko Medan untuk menjadikannya sebagai motivasi dalam menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat karena sebagai abdi negara melayani masyarakat adalah suatu kewajiban guna mewujudkan target pembangunan yang telah ditetapkan.

"Namun demikian apa yang kita targetkan tentunya akan sulit tercapai jika kita hanya bekerja sendiri secara individu, karena itu kita harus bekerja secara kolektif dan berkolaborasi bersama-sama membangun kota ini sesuai dengan peran masing-masing termasuk mengoptimalkan keberagaman etnis yang ada sebagai modal sosial dalam pembangunan kota Medan," jelas Bobby Nasution.

Lebih lanjut lagi Bobby Nasution mengatakan tema yang diangkat dalam Hut Kota Medan ke 431 tahun 2021 ini ialah "Medan Berkah Dalam keberagaman Budaya dan Etnis" artinya Kota Medan sebagai kota yang multikultural kehidupan sosial masyarakatnya berjalan dengan damai dan harmonis. Hal ini mencerminkan bahwa masyarakat Kota Medan adalah masyarakat yang bersatu dan kompak.

Semangat persatuan dan kekompakan tersebut haruslah menjadi kekuatan bersama terutama dalam menjani masa sulit saat ini di tengah pandemi wabah Covid-19.

"Ditengah masa sulit saat ini kita terus mendorong proses vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Disisi lain keberagaman etnis dan budaya ini dimanfaatkan Bobby Nasution untuk mewujudkan program The Kitchen of Asia sebagai salah satu program prioritas.

"Melalui program tersebut saya berharap dapat mengangkat pelaku UMKM lokal guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian kota," harap Bobby Nasution.

Terakhir Bobby Nasution mengajak seluruh aparatur Pemko Medan dan masyarakat untuk dapat menumbuhkan budaya yang positif seperti budaya hidup sehat, budaya gotong royong, budaya kerja, budaya tolong menolong dan yang terpenting bagi aparatur Pemko Medan adalah budaya melayani.

"Saya yakin budaya ini bisa kita terapkan di masyarakat, karena masyarakat kota Medan adalah masyarakat yang berfikir terbuka dan kreatif yang saling bersatu padu dalam bingkai multi kultural," pungkasnya.

Upacara peringatan hari jadi Kota Medan ke 431 tahun ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu beserta jajaran TP PKK kota Medan lainya serta unsur Forkopimda Kota Medan. (*)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-431, Bobby Nasution Ajak Berkolaborasi Bangun Kota Medan"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel