Pemko Medan akan Jadikan Ex Hotel Soechi Sebagai Lokasi Isolasi Mandiri


Lensamedan -  Pemerintah Kota (Pemko) Medan mulai menyiapkan sejumlah tempat untuk menjadi lokasi isolasi mandiri warga Kota Medan yang terpapar virus Covid-19.

Sejumlah bangunan seperti gedung bekas Hotel Soechi Medan pun ditinjau Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk melihat kondisi bangunan, Rabu (14/7/2021).

Rencananya bangunan yang terdiri dari 12 lantai  dengan kapasitas 247 kamar ini akan dijadikan lokasi alternatif bagi masyarakat kota Medan yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar virus covid-19.

"Ini merupakan aset Pemko Medan yang berbentuk hotel dan fasilitasnya juga masih lengkap semuanya, kemungkinan tempat ini akan kita gunakan sebagai lokasi isolasi mandiri ataupun Rumah Sakit Darurat Covid-19," kata Bobby Nasution.

Selain di ex Hotel Soechi, Pemko Medan juga telah menyiapkan sejumlah lokasi lainya salah satunya yang sudah berjalan di gedung P4TK dan beberapa hotel di Kota Medan  juga sudah siap untuk dijadikan tempat isolasi mandiri ataupun Rumah Sakit darurat.

"Beberapa hari terakhir ini penambahan kasus covid-19 di Kota Medan mengalami peningkatan, karena itu kita terus melakukan persiapan tempat treatment nya."ujarnya.

Disamping itu Bobby Nasution juga menjelaskan kalau RSUD Dr. Pirngadi juga telah melakukan penambahan tempat tidur (bed) khusus Covid-19 dari sebelumnya 70 bed kini tersedia 200 bed.

"Kita terus berusaha melakukan penambahan bed khusus covid-19 di setiap rumah sakit di kota Medan," pungkasnya. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Pemko Medan akan Jadikan Ex Hotel Soechi Sebagai Lokasi Isolasi Mandiri"

Posting Komentar

Pj Gubernur Paparkan Berbagai Kebijakan Perlindungan Tenaga Kerja di Sumut

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, menghadiri wawancara nominasi Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagaker...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel