Muswil Luar Biasa Hastana Sumut, Muhammad Fauzi Didaulat Jadi Ketua

Lensamedan - Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia (Hastana) DPW Sumatera Utara (Sumut) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Luar Biasa Tahun 2021 di Hotel Dyandra Santika Medan, Jumat (9/7/2021).

Pada muswil tersebut, Pendiri Focus Wedding, Muhammad Fauzi atau Ozi, terpilih sebagai Ketua Hastana Sumut Periode 2021-2022.

Plt Ketua Hastana DPW Sumut, Dede Nasution mengatakan, digelarnya Muswil Luar Biasa ini untuk melanjutkan roda organisasi. Sebab ketua sebelumnya yaitu Muhammad Yunus meninggal dunia karena sakit.

"Muswil dihadiri oleh para pengurus Hastana Sumut dan juga perwakilan wedding organizer. Selain itu, hadir juga secara virtual Ketua Umum DPP Hastana Gandi Priapratama, Sekretaris R Putut Wicaksono atau Sonny, Bendahara Ilham, serta pengurus Hastana Jawa Timur, Hastana Jawa Tengah dan Hastana Yogyakarta," ungkap Dede.

Dede menerangkan, Hastana Sumut harus tetap berjalan meski kehilangan sosok pemimpin yang luar biasa yaitu Muhammad Yunus.

"Semangat dan cita-cita beliau mesti kita lanjutkan, untuk membesarkan wedding organizer khususnya di wilayah Sumut," terangnya.

Ketua Steering Commite (SC) Sidang Muswil Luar Biasa Hastana Sumut Tahun 2021, Ardo mengatakan, sidang muswil yang digelar sudah sesuai dengan ketentuan organizer dimana dihadiri minimal 80% dari perwakilan wedding organizer yang tergabung dalam Hastana Sumut.

"Ada 14 perwakilan wedding organizer yang hadir. Jumlah ini sudah sesuai dengan ketentuan organisasi karena minimal 80%," ujarnya.

Ardo menjelaskan, dalam sidang ada 4 nama yang dipilih oleh para perwakilan wedding organizer yang hadir, yaitu M Fauzi atau Ozi, Dede Nasution, Ardo, dan Fajar.

Namun dari tiga nama ternyata tidak bersedia atau mengundurkan diri karena merasa belum siap. Bahkan ketiga nama tersebut juga menyatakan memilih M Fauzi untuk menjadi ketua.

"Karena tiga nama yang dipilih untuk menjadi kandidat ketua tidak bersedia, otomatis hanya ada satu kandidat yang bersedia yakni M Fauzi (Ozi). Selanjutnya, satu nama kandidat tersebut diserahkan kepada forum dan kemudian disetujui terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2021-2022," terang Ardo.

Sementara, Ketua Umum DPP Hastana Gandi Priapratama mengucapkan selamat kepada M Fauzi atas terpilihnya sebagai ketua Hastana DPW Sumut.

Gandi berharap, M Fauzi dapat melanjutkan perjuangan dan semangat almarhum Muhammad Yunus untuk membawa dan membesarkan Hastana di Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi.

"Semangat Bang Yunus sangat luar biasa dan menginspirasi. Kami kaget dan tidak menyangka beliau pergi untuk selamanya. Karena itu, ketua yang baru terpilih bisa menjaga amanah yang diemban dan apa yang dicita-citakan ketua sebelumnya dapat dilanjutkan," harap Gandi.

Ketua Hastana DPW Sumut terpilih M Fauzi berjanji akan meneruskan visi dan misi roda organisasi ke depannya.

"Insya Allah saya akan bertanggung jawab menjalankan amanah yang diberikan untuk membesarkan Hastana di Sumut menjadi lebih baik lagi. Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak," ujar Fauzi yang akrab dipanggil Ozi.

Ozi diketahui bukan pemain baru dalam bisnis penata acara pernikahan. Menggunakan bendera usaha Focus Wedding sejak tahun 2010, Ozie cukup banyak menangani klien yang memiliki nama besar, salah satunya menangani resepsi Putri Presiden Republik Indonesia  Kahiyang Ayu yang menikah dengan Muhammad Bobby Nasution tahun 2017 lalu.

Acara adat dan resepsi yang berlangsung dari tanggal 24 sampai 26 November 2017 di Bukit Hijau Regency-Medan itu dihadiri Keluarga Besar Presiden RI, Joko Widodo, sejumlah Menteri, Pejabat dan Artis.

Tak hanya dalam negeri, Focus Wedding juga dipercaya menangani Royal Wedding Anak Raja Malaysia, Kota Kinabalu 2019.

Mulai dari acara pengajian, Royal Wedding hingga Garden Party yang berlangsung di Kota Kinabalu. (*)

 

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Muswil Luar Biasa Hastana Sumut, Muhammad Fauzi Didaulat Jadi Ketua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel