Muspika Birubiru Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung

Lensamedan - Muspika Birubiru di antaranya Kapolsek Polresta Deliserdang Iptu Cahyadi, Camat M Dhani Mulyawans bersama Danramil  Kapten (Arm) Agus Wahyudi selaku  memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah angin puting beliung yang terjadi Senin (5/7/2021).

Angin puting beliung itu menerpa Kecamatan Birubiru Kabupaten Deliserdang menyisakan kesusahan bagi warga di Dusun II dan Dusun III, Desa Sidomulyo. Kerusakan berupa atap bangunan rumah warga dan lainnya.

Dari data yang didapat korban kerusakan rumah akibat angin puting beliung tersebut yakni Indra Ghajali (38), M Indrawan (26), Meria Novitri (33), Alfrida Dumaria (45), Suhartoyo (46), Madi (59), Sutrisno (57) Warga Dusun II Desa Sidomulyo Sedangkan Verawati Br Sitepu (39) dan Rosida Tarigan (43) Warga Dusun III Desa Sidomulyo.

Pada kesempatan itu, Iptu Cahyadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam ini.  Namun kerugian material diperkirakan  sebesar Rp70 juta.

Menurutnya, kegiatan kerja bhakti ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Birubiru Polresta Deliserdang bersama unsur Muspika.

"Bantuan itu untuk meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah, sebagai wujud kebersamaan kita dalam bentuk kepedulian. Mari bersama kita bersinergi membantu memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah ini, kami juga mengimbau kepada seluruh warga agar tetap berhati-hati dan waspada mengingat situasi kondisi cuaca ekstrem yang mungkin masih bisa terjadi," tandas Cahyadi.(FJ) 

(Deliserdang)

Belum ada Komentar untuk "Muspika Birubiru Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel