Lifter Windy Cantika Aisah Persembahkan Medali Olimpiade Pertama untuk Indonesia


Lensamedan – Lifter muda Indonesia Windy Cantika Aisah mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia saat bertanding di kelas 49 kilogram.

Lifter kelahiran Bandung 19 tahun lalu meraih medali perunggu, setelah lifter asal USA yang unggul saat angkatann snatch, gagal melakukan angkatan Clean & Jerk.

Bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Sabtu (24/07/2021), Windy Cantika Aisah berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram (Snatch 84 kilogram, Clean and Jerk 110 kilogram).

“SELAMAT! Medali Pertama Indonesia diraih oleh lifter muda Windy Cantika Aisah yang berhasil memperoleh Medali Perunggu pada cabang olahraga Angkat Besi dengan total angkatan 194kg (Snatch 84kg, Clean and Jerk 110kg),” demikian cuitan pada akun twitter resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga di @KEMENPORA_RI.

Adapun medali emas diperoleh oleh Zhihui Hou dari Cina, sedangkan medali merak didapat oleh Chanu Saikhom Mirabai dari India.

Selain Windy, beberapa atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo pada hari ini adalah  Jonathan Christie (Tunggal Putra Bulu Tangkis), Praveen Jordan/Melati Oktavianti (Ganda Campuran Bulu Tangkis), Markus Gideon/Kevin Sanjaya (Ganda Putra Bulu Tangkis), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Ganda Putra Bulu Tangkis), Azzahra Permatahani (Renang – 400 Meter Gaya Ganti Perorangan Putri),Fadlan Prawira (Renang – 400 Meter Gaya Bebas Putra).  (*)

 

(Tokyo)

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk " Lifter Windy Cantika Aisah Persembahkan Medali Olimpiade Pertama untuk Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel