Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Sarma Hutajulu Tutup Rakerda DPD Repdem Sumut

Lensamedan - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumatera Utara selesai menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Antares, Medan, Sabtu (27/7/2021). 

Pada pagelaran yang dibadiri 20 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Repdem yang tersebar di Sumatera Utara tersebut, sempat mengerucut dua nama yang diusulkan jajaran DPC Repdem Sumut, yakni Martua Siadari dan Alfian Sembiring. Martua diusulkan 15 DPC Repdem, sedangkan Alfian meraih 4 suara, sisanya abstain.

Namun setelah dilakukan musyawarah untuk mufakat, dengan segala dinamikanya, Martua Siadari akhirnya menjadi formatur tunggal memenangkan pertarungan secara aklamasi.

Pada Rakerda I DPD PDI Repdem Sumut itu sendiri, dibuka dan ditutup oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Sarma Hutajulu yang pernah menjadi pengurus Repdem Sumatera Utara.

"Berbeda pendapat dan pilihan hal yang biasa, namun setelah Rakerda ini, semua harus bisa saling mendukung. Kesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok karena ada kepentingan besar yang harus dituju, memenanfkan kontestasi agar bisa dengan mudah mensejahterakan rakyat," jelas Sarma.

Sebelumnya Jimmy Fajar mewakili Ketua Umum Repdem, Wanto Sugito, mengatakan bahwa ajang Rakerda bukan hanya pemilihan formatur pimpinan Repdem di daerah, namun lebih pada konsolidasi sehingga diharapkan mampu menjadi forum untuk melahirkan kepeloporan dalam kerja-kerja politik.

"Kami mesti mampu mengambil keputusan secara bergotong-royong, dengan musyawarah mufakat, untuk  mampu mewarnai dan memberi substansi kepada pergerakan PDI Perjuangan di provinsi ini," katanya. 

Menurut Jimmy, Repdem harus ambil bagian dalam pemenangan PDI Perjuangan di Indonesia khususnya Sumatera Utara pada pemilu 2024 mendatang.

Jimy Fajar berharap, sesuai perintah Ketua DPN, Wanto Sugito Repdem harus mampu menjadi pendamping "wong cilik" untuk memperoleh hak-haknya untuk mendapatkan kehidupan yang layak, dan pelayanan yang berkeadilan.

"Kaum petani, nelayan, buruh, guru, kaum miskin kota dan kelompok marjinal lainnya sebagai sumber semangat Repdem dan dasar keberpihakan dalam berpolitik," tambahnya. 

Pada Rakernas II Repdem yang lalu, menurut Jimmy, Repdem berkomitmen dengan  semangat soliditas marhaenis.

Baginya, hal tersebut merupakan sebuah bentuk semangat yang didasarkan pada amanat Bung Karno  kepada Front Marhaenis. 

"Akan tetapi kita tidak boleh berjuang secara ngawur. Kita harus berjuang dengan teratur. Teratur dalam ideologinya dan teratur dalam organisasinya! Barisan kaum Marhaen mesti kokoh dan kuat. Bukan hanya ideologinya yang kokoh-kuat, tetapi juga keorganisasiannya," jelasnya.

Hadir pada pembukaan dihari sebelumnya, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut. 

Pada sambutannya, Wali Kota Medan, Bobby mengajak segenap unsur Repdem untuk bisa memberikan pengertian kepada masyarakat agar tanggap bermedia sosial.

"Di lini media sosial banyak penyebaran radikalisme, saya berharap Repdem mampu menjadi benteng terdepan dalam hal pemberantasan e-radicalism di medsos," pungkasnya.  

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Sarma Hutajulu Tutup Rakerda DPD Repdem Sumut"

Posting Komentar

Pj Gubernur Minta HUT ke-76 Provinsi Sumut Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

L ensamedan - Sejumlah rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah terlaksana. Mulai dari ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel