Bobby Nasution optimistis Bisa Gelar Belajar Tatap Muka Juli Mendatang


Lensamedan - Wali Kota Medan Bobby Nasution optimistis melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah pada bulan Juli mendatang.

Sikap optimistis ini diutarakannya usai meninjau simulasi pembelajaran tatap muka di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kecamatan Medan Sunggal. Senin (21/6/2021).

"SMP Negeri 1 sama SMP-SMP yang lain mungkin berbeda karakternya. Nah, ini hari perlu kita pastikan semuanya, tapi untuk standard protokol kesehatannya, ini SMPN 1 sudah bisa kita ikuti. Tapi yang lainnya belum tentu sama, seperti tadi saya tanya di sini kan kebanyakan, siswa-siswinya masih banyak yang diantar jemput orangtua ya. Tapi di sekolah lain kan mungkin tidak. Kita juga perlu menyiapkan angkutan umum benar-benar mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan, simulasi pembelajaran tatap muka nantinya juga akan menyasar hingga ke angkutan umum agar para siswa tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Nah kita nanti akan coba lakukan simulasi bahkan sampai ke angkutan umum yang ada disekitar sekolah. Karena kita tau kita sudah zonasi, ini jaraknya hanya maksimal 3,7km dari lingkungan sekolah. Nanti akan kita lihat bagaimana kegiatan atau angkutan umum disekitar sekolah ini benar-benar bisa kita ketatkan prokesnya," ucapnya.

Selain itu, Bobby juga menyampaikan  Pemko Medan telah menyiapkan segala opsi yang ingin dipilih oleh para orang tua siswa dalam proses pembelajaran tatap muka.

Disamping itu, orang tua juga pasti mengikuti update dari perkembangan Covid-19.

“Apabila menunjukkan tren kenaikan saya yakin ini nanti akan kita update terus informasi Covid-19. Kalau memang meningkat kami akan memberitahukan untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka," pungkasnya. (odi)

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Bobby Nasution optimistis Bisa Gelar Belajar Tatap Muka Juli Mendatang "

Posting Komentar

Sekdaprov Sumut Harap Pemaksimalan Pengelolaan Ekonomi Hijau

Lensamedan – Pemaksimalan pengelolaan ekonomi hijau dan ramah lingkungan dinilai penting untuk meningkatkan investasi, yang akan berimbas pa...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel