Walikota Medan Bersama Istri Tinjau Warga Korban Banjir di Kelurahan Aur

Lensamedan-Begitu mendengar ada ratusan rumah warga di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun terendam air menyusul meluapnya Sungai Deli pada Hari Raya Pertama Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Medan  Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution langsung turun meninjau lokasi banjir, Kamis (13/5/2021). Sungai Deli mulai meluap sekitar pukul 03.00 WIB dan langsung memasuki rumah warga. Air baru surut selang tiga jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 06.00 WIB.

Wali Kota bersama Ketua TP PKK Kota Medan tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung disambut gembira warga setempat. Selanjutnya, Wali Kota bersama Ketua TP PKK  melihat kondisi Sungai Deli yang baru selesai meluap tersebut. Kemudian Wali Kota berdialog dengan sejumlah  warga. Dikatakan Wali Kota, dirinya mendapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 23.00 WIB bahwasannya Sungai Deli, terutama yang di bantaran sungai. Oleh karenanya kedatangan Wali Kota beserta Ketua TP PKK ingin memastikan langsung kondisi warga pasca banjir sekaligus  ingin bersilaturahmi karena bertepatan hari pertama lebaran.

Wali Kota selanjutnya menjelaskan, bahwa sungai berperan penting dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia. 

"Aliran air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk untuk dapat bertahan hidup. Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Medan ini," kata Bobby. 

"Apalagi di Jalan Kampung Aur ini, ada warga yang tinggal di dekat sungai. Untuk itu saya mengajak semua untuk  menjaga dan melestarikan sungai," tandas Bobby.

Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota juga menyerahkan bantuan dari Pemko Medan berupa makanan untuk warga terdampak banjir di lokasi tersebut.

 (Medan)

Belum ada Komentar untuk "Walikota Medan Bersama Istri Tinjau Warga Korban Banjir di Kelurahan Aur"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel