Jelang Lebaran, ACT Percantik Rumah Nek Embut


Lensamedan- Nek Embut (83 tahun) tinggal di daerah pesisir, tepatnya di Belawan, Sumatera Utara. Sudah 20 tahun Nek Embut tinggal sebatang kara, tak ada yang menemani. Belum sembuh menahan luka kehilangan suaminya, satu persatu anaknya pun meninggal dunia.

Di usianya yang sudah sepuh, tidak ada lagi yang bisa Nek Embut lakukan. Nek Embut sering merasakan nyeri di kepala kanan dan penglihatannya sudah tidak jelas. Selain itu beliau sudah tidak kuat untuk lama-lama berdiri sehingga tidak ada aktifitas yang dilakukan selain tidur dan makan.

Selama 20 tahun Nek Embut tinggal di sebuah rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni. Atapnya bocor dan dinding kayunya sudah keropos. Tidurpun hanya di lantai rumah. Untuk kebutuhan sehari-hari, Nek Embut biasanya mengharapkan belas kasihan warga sekitar dan para dermawan yang singgah ke rumahnya jika melintasi kawasan Belawan di Lingkungan XX VII Lorong Melati, Kel. Belawan I Kec. Medan Belawan.

ACT Medan berupaya menggalang kepedulian masyarakat akan kenyataan pahit yang dialami Nek Embut atau yang memiliki nama Aslinya Nenek Jamilah ini. Alhamdulillah berkat dukungan dan support para Dermawan Indonesia, akhirnya ACT Medan dapat melaksanakan kegiatan misi kemanusiaan untuk sang Nenek.

ACT Medan, Senin (4/5/2021) yang lalu bersilaturahim kepada Nek Embut di kediamannya di Lingkungan XX VII Belawan itu, dengan menurunkan 2 relawan dan perlengkapan ‘tempur’ berupa perlengkapan alat-alat bangunan, khususnya cat tembok.

Relawan yang saat itu sedang berpuasa dengan ikhlasnya berjibaku melawan panasnya cuaca di Belawan untuk keinginan memberikan Lebaran Terbaik buat Nek Embut.

Para relawan membersihkan dan menghias rumah nek embut dengan warna-warna mencolok, agar terpancar kebahagiaan Nek Embut saat menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya. Alhamdulillah, sebelum waktu Ashar rumah Nek Embut yan mulanya kusam kini telah di ‘sulap’ menjadi lebih berwarna, yang mampu memancarkan kebahagiaan penghuni rumahnya.

Staf Program ACT Medan Ilham Moehammad mengatakan, selain mencat rumah Nek Embut, tak lupa ACT Medan memberikan hadiah lebaran untuk Nek Embut berupa uang saku, yang inshaallah cukup membantu biaya hidupnya hingga 1 bulan lamanya.

“InshaAllah juga ACT Medan tetap akan memantau Nek Embut kedepannya, tidak hanya Nek Embut pasti masih banyak juga para lansia sebatang kara yang membutuhkan bantuan kita, jelas Ilham. (*)

 

(Medan)

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Jelang Lebaran, ACT Percantik Rumah Nek Embut "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel