Bertemu Wali Kota Bobby Nasution, Warga Keluhkan Sulit Terima Bantuan PKH


Lensamedan- Sejumlah warga mengeluhkan sulitnya mengurus administrasi untuk mendaftar Program Keluarga Harapan (PKH) ke Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat melakukan sidak di hari pertama kerja di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Senin (17/5/2021).

"Nama kami sudah tercatat di daftar penerima PKH. Tapi pas kami ke bank,  katanya belum bisa dapat," ujar Tetty Siburian yang mengaku sudah 1 tahun mengurus pendaftaran program PKH namun belum juga selesai.  

Tetty bersama warga lainnya merupakan warga Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan dan berharap bantuan PKH bisa langsung diterimanya.

"Kami harap kami cepat dapat bantuan ini karena kawan kawan kami sudah dapat kami yang belum," keluhnya.

Bobby yang mendengar keluhan tersebut langsung bertanya pada Kepala Dinas Disdukcapil Kota Medan, Zulkarnain yang mendampingi Bobby saat melakukan sidak. Bobby mengatakan pada warga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial.

"Permasalahannya setelah dicek ada di perbankan mereka tidak teregister namanya. Jadi bukan hanya yang mengurus PKH tapi nama masyarakat yang terdaftar atau nama masyarakat yang sudah terdaftar juga. Maka permasalah bagi nama yang diterima penerima PKH namanya tidak terverifikasi di perbankan ini sudah dilaporkan 3×24 jam itu disampaikan. Nanti akan kita cari tahu lagi apa sebabnya ," janjinya. (*)

 

 

(Medan)   

Belum ada Komentar untuk "Bertemu Wali Kota Bobby Nasution, Warga Keluhkan Sulit Terima Bantuan PKH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel