Kejar Target, Kecamatan Medan Marelan Laksanakan Vaksinasi Keliling

Lensamedan-Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang menargetkan 75persen masyarakat Kota Medan sudah di vaksin covid-19, langsung direspon cepat Camat Medan Marelan M Yunus, S.Stp.

Vaksinasi keliling ini dilakukan di dua tempat yakni Kelurahan Terjun lingkungan 2, dan Kelurahan Tanah enam Ratus lingkungan 9, Kecamatan Medan Marelan. Dari pantauan awak media, petugas medis dibantu oleh kepala lingkungan menghimbau warga dengan cara mendatangi warga lansia kerumah untuk melaksanakan vaksin di 2 titik yang telah ditentukan.

Camat Medan Marelan M Yunus mengatakan, program vaksin keliling ini sebagai bentuk respon dari program Bapak Walikota Medan, yang menargetkan para Lansia sudah melaksanakan vaksin serta target 75% vaskin warga Medan dapat tercapai. Selain Lansia, target dari valsin keliling ini juga menyasar kepada tenaga pendidik, pedagang dan aparatur pemerintahan.

"Kita lakukan vaksin keliling ini, agar masyarakat tidak takut dan mau melaksanakan vaksin. Program vaksin keliling sudah dilaksanakan dari Februari yang lalu, yang setiap harinya dilaksanakan di 2 lokasi setiap hari, secara berpindah-pindah," kata Yunus, Selasa (6/4/2021).

Yunus menambahkan bahwa selain 2 titik vaksin keliling, pihak Kecamatan Medan Marelan juga melaksanakan vaksin di 5 tempat yakni di di Kantor Kecamatan Medan Marelan, Pukesmas Terjun, Pukesmas Regas Pulau, Pukesmas Tanah Enam Ratus, dan Pukesmas Labuhan Deli.

Sementara itu, salah seorang warga, Suwarno yang baru  saja melaksanakan vaksin menceritakan, bahwa usai di vaksin, dirinya tidak merasakan efek sama sekali.

"Divaksin itu seperti disuntik biasa aja, sebelumnya memang saya sedikit takut. Namun setelah melaksanakan vaksin ketakutan itu hilang. Jadi ngak perluh takut untuk melaksanakan vaksin," jelas Suwarno yang merupakan pensiunan TNI.

Berdasarkan data yang diperoleh, hingga saat ini, masyarakat Kecamatan Medan Marelan telah melaksanakan vaksin sebanyak 2660 warga.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan 75 persen warga Kota Medan sudah disuntik vaksin Covid-19. Dari total penduduk Kota Medan sebanyak 2,5 juta jiwa, hanya 1,8 juta jiwa yang masuk kategori bisa menjalani vaksinasi.

"Dari 1,8 juta orang ini, kami menargetkan 75 persen divaksin," ujar Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan vaksinasi massal dosen dan tenaga pendidik Universitas Sumatera Utara (USU), pada Senin (29/3) lalu.
 
Menurut Bobby Nasution, sejauh ini baru 7 persen warga Medan yang sudah disuntik vaksin. Jumlah ini masih jauh dari yang target yang diharapkan.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kejar Target, Kecamatan Medan Marelan Laksanakan Vaksinasi Keliling"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel