Tak Kantongi Izin, Tambang Galian C Ilegal PT. AP3 Kembali Beroperasi.


 

Lensa Medan

Terkait Masalah tambang galian C ilegal milik PT. AP3 tampaknya masih terus berlanjut, sebab walaupun tidak memiliki izin atau tidak memiliki legalitas izin  Usaha ( ilegal ) dari pihak terkait dan sempat digrebek dan dilarang untuk beroperasi oleh tim lintas fraksi dan komisi DPRD Langkat beberapa waktu lalu, tapi oknum pengusaha tambang galian C itu tetap membandel dengan beroperasinya  kembali kegiatan tambang galian C. 


Hal tersebut menunjukkan betapa bandelnya oknum pengusaha PT. AP3  sampai-sampai Intruksi yang tegas dari DPRD Langkat  yang turun kelokasi tidak  digubris.

Artinya, langkah yang di ambil pihak DPRD Langkat dihiraukan dan hanya dipandang sebelah mata. 

Kepala Desa Buluh Telang, Muhammad Yunus ketika dikonfirmasi, Selasa (9/3/2021),  mengakui jika usaha tersebut masih beroperasi dan Hal yang sama dikatakan oleh Camat Padang Tualang,  H.  Ramlan Effendi Lubis saat dikonfirmasi" Ya, saat ini terlihat Usaha galian tanah  kembali beroperasi, Nantilah kami peringati dan surati lagi " ungkap camat Padang tualang.


Dari pantauan di lapangan dan oenuturan warga sekitar, Aktivitas tambang galian C tersebut telah beroperasi sejak dua bulan terakhir, dalam perharinya terlihat ratusan truk bebas mengangkut hasil kerukan tanah yang di duga  di salurkan untuk pembangunan jalan  tol trans Sumatera yang saat ini berada  di wilayah kabupaten Langkat.

Sebelumnya pihak DPRD Langkat juga telah mendatangi Mapolres Langkat untuk memberitahukan  tentang adanya Usaha tambang ilegal yang ada di kecamatan Padang tualang beberapa waktu lalu.

Namun,meski telah di laporkan.hingga saat ini usaha galian tersebut masih bebas beroperasi tanpa ada tindakan hukum dari pihak terkait. (Langkat)

Belum ada Komentar untuk "Tak Kantongi Izin, Tambang Galian C Ilegal PT. AP3 Kembali Beroperasi."

Posting Komentar

Israel Serang Iran Buat Harga Emas Melambung Tinggi

Lensamedan - Israel dikabarkan memberikan serangan balasan ke wilayah Iran pada sesi perdagangan pertama di akhir pekan. Serangan tersebut d...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel