Jika Vaksinasi Guru Sudah 40%, Bobby Nasution Rencanakan Belajar Tatap Muka Kembali Digelar

Lensamedan- Wali Kota Medan Bobby Nasution merencanakan untuk menggelar belajar tatap muka di Kota Medan. Kebijakan ini akan dilakukan setelah 40% tenaga pengajar  mendapatkan vaksin Covid-19. 

"Nanti kalau sudah dapat menggelar proses belajar-mengajar tatap muka, dalam satu kelas jumlah siswa dibatasi hanya 20% sampai 25%," katanya kepada wartawan, seusai menyerahkan bantuan laptop dan modem kepada pelajar siswa SMP Negeri 7 di  Lapangan Hoki Kebun Bunga Jalan Candi Borobudur No 2 Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Jumat (12/3/2021). 

Bobby tidak menampik bahwa proses belajar mengajar yang dilakukan secara online atau daring selama 1 tahun memicu terjadinya penurunan minat belajar atau loss learning. Kondisi ini menurutnya tidak baik jika dibiarkan terlalu lama sehingga perlu ada kebijakan untuk mengatasinya. 

"Kita tidak mau adik-adik pelajar kehilangan gairah belajar. Maka kita harus beri stimulus agar pelajar tetap semangat menimba ilmu walau dalam masa pandemi yang belum berakhir ini. Inilah salah satu upaya yang kami fokuskan," katanya.

Selain ke siswa SMP Negeri 7, bantuan laptop dan modem yang merupakan hasil kerjasama Pemko Medan dengan sejumlah perusahaan juga akan diberikan kepada siswa di sejumlah SMP Negeri yang ada di 5 Kecamatan di Kota Medan lainnya.  Pemko Medan berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar yang masih dilakukan secara online hingga hari ini. (*)



(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Jika Vaksinasi Guru Sudah 40%, Bobby Nasution Rencanakan Belajar Tatap Muka Kembali Digelar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel