Jelang Ramadan, Bulog Wilayah Sumut Dapat Tambahan 8 Ton Daging Kerbau Beku

Lensamedan- Perum Bulog wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan  mendapat tambahan pasokan daging kerbau beku sebanyak delapan ton dari pusat untuk memperkuat stok di daerah itu menjelang Puasa Ramadhan.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Sumut Arif Mandu mengatakan, saat ini stok daging beku yang tersimpan di gudang Bulog Sumut sebanyak 23,85 ton.

“Stok daging beku yang ada saat ini terdiri dari daging kerbau beku 14,25 ton dan daging sapi beku 9,60 ton,” sebut Arif Mandu ketika dihubungi, Selasa (30/3/2021).  

Dikatakannya, penambahan stok daging beku masih akan dilakukan jika memang dibutuhkan.  Karena itu, pihaknya akan terus memantau ketersediaan dan permintaan pasar atas daging menjelang dan selama Ramadan hingga Idul Fitri nantinya.

"Nantinya kalau diperlukan lagi, stok akan ditambah karena Bulog Sumut berkomitmen untuk memastikan ketersediaan daging dan bahan pokok lainnya. Jangan sampai ketersediaan tidak mencukupi yang membuat gejolak harga," katanya.

Hingga saat ini harga jual daging kerbau dan sapi beku  Bulog di bawah harga jual daging segar di pasar atau Rp80.000 dan Rp90.000 per kilogram (kg). (*)

 

 

 (Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Jelang Ramadan, Bulog Wilayah Sumut Dapat Tambahan 8 Ton Daging Kerbau Beku"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel