Disdik Batubara Terapkan Pelatihan Sosialisasi dan Simulasi Sistim Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah)

FOTO : Bona Siagian saat di konfirmasi media.

Lensamedan - 
Kegiatan di UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara di laksanakan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes). Kegiatan berlangsung selama 3 hari berturut- turut di mulai dari 16 - 18 maret 2021 di Aula Hotel Grand Malaka Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Selasa (16/3/2021).
 
Kegiatan ini  melibatkan kerjasama PT Distribusi Ruang Waktu (DRW) sebagai Suplier dan menjadi Nara Sumber serta seluruh Kepala Sekolah SDN dan SMPN Se-Kabupaten Batubara.

Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus saat di konfirmasi Lensamedan mengatakan, di Dinas Pendidikan Batubara akan menerapkan langkah yang sesuai dengan aturan pemerintah Kemendikbud.
 
Pihaknya mencoba membangun kerjasama dengan PT DRW agar Kepala sekolah lebih mudah dalam mengatur administrasi pembelian pengadaan sekolah secara online dengan aplikasi yang telah di sediakan pemerintah, sekaligus menerapkan sistim aplikasi multi pungsi antara guru dan muridnya di seluruh Sekolah SDN dan SMPN Se- Kabupaten Batubara.
 
"Sesuai peraturan Kemendikbud Nomor 14 tahun 2020 dalam mengatur SIPLah, Dinas pendidikan Kabupaten Batubara mencoba untuk merealisasikan sistim SIPLah tersebut, sebab sistim aplikasi yang di terapkan lebih transparan dan mendapatkan jaminan barang yang lebih berkwalitas buat sekolah tingkat SDN dan SMPN Kabupaten Batubara". Imbuhnya

Salah seorang Karyawan SIPLah, Bona Siagian Menerangkan, "Sekitar 7 perusahaan sudah bergabung di SIPLah, dan Perwakilan Perusahaan tersebut mencoba menjelaskan di depan Kepala Sekolah yang mengikuti sosialisasi dan simulasi mengenai jenis produk dan kwalitas Produk dari perusahaan yang bergabung di SiPLah. 
 
Namun, Pihak perusahaan tidak pernah memaksakan Kepala Sekolah  harus terikat kontrak kepada Perusahaan yang sudah bergabung di SIPLah tersebut, ucapnya.
 
Reporter : Muslim
Editor : Diko

Belum ada Komentar untuk " Disdik Batubara Terapkan Pelatihan Sosialisasi dan Simulasi Sistim Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel