Bantu Bayi dan Balita Tidur Lebih Aman, Nyaman, dan Lama, Mothercare Hadirkan Love To Dream™ ke Indonesia

Lensamedan- Banyak ibu baru yg mengalami kelelahan yang mengakibatkan kesulitan tidur karena adanya perubahan siklus yang mengikuti waktu tidur bayi. Terbiasa dengan rahim Ibunya dan kini mereka berada di tempat yang berbeda, setelah dilahirkan bayi pun masih terus beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya yang baru. Seperti yang ditelah diturunkan oleh orangtua kita terdahulu dan telah menjadi tradisi, membedong bayi adalah salah satu cara untuk membantu bayi beradaptasi yang dapat membuatnya nyaman dan aman, khususnya ketika mereka tidur.

Bayi baru lahir cenderung tidur lebih lama sekitar 14 – 18 jam per harinya dan lebih sering tidur di siang hari dan lebih aktif di malam hari atau lebih sering terbangun pada malam hari. Pada saat inilah sang buah hati perlu dibedong agar tidurnya lebih berkualitas. Dr. Meirdhania Andina SpA MKes, dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Brawijaya Saharjo memberikan tips teknik memakaikan bedong yang baik dan benar.

Yang pertama menurut Meirdhania, sang ibu harus memilih  jenis bahan bedong yang nyaman, yang mudah menyerap keringat dan khusus di daerah tropis pilih kain tidak terlalu tebal. Selain itu, bagian leher keatas tidak boleh tertutup, hanya bagian pundak kebawa yang ditutup oleh bedong

“Kemudian letakkan bayi dalam posisi terlentang dan kedua tangan dimasukkan ke dalam bedong. Jangan lilitkan bayi terlalu ketat namun juga tidak terlalu longgar,” ujar Meirdhania saat peluncuran virtual Love To Dream, Selasa (30/3/2021).

Meirdhania menyarankan, ketika membedong bayi, bagian kaki jangan diluruskan, biarkan posisi natural normal bayi yaitu frog position yang seperti kodok. Karena jika kaki diluruskan dapat menimbulkan cedera pada pinggul atau hip dysplasia

“Dan jangan lupa, penggunaan bedong pada bayi hanya dilakukan pada saat bayi tidur agar kualitas tidur mereka lebih baik, lebih pulas dan lebih lama,” katanya.

Terdapat banyak varian bedong yang ada di pasaran, namun sebagai orangtua sangat perlu untuk lebih selektif dalam memberikan bedong yang aman untuk sang buah hati. Hana Krawchuk, seorang ibu yang berhasil menciptakan Love To Dream™, bedong yang aman untuk bayi. Berbekal dari pengalamannya yang mendapati anaknya tidak dapat tidur dengan nyenyak selama 18 bulan, Hana berhasil menciptakan Love To Dream™, bedong yang menyesuaikan dengan postur tubuh bayi dan kebiasaan bayi yang senang mengangkat tangannya ketika tidur.

Hanna Krawchuk, founder Love To Dream™ mengungkapkan, sejak dimulai pada tahun 2008, Love To Dream™, didirikan untk membantu orangtua dan bayi untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Tidak hanya itu, dengan menggunakan Love To Dream™ memungkinkan bayi tidur dalam posisi yang lebih alami yaitu dengan tangan terangkat, sehingga mereka lebih merasa tenang dan tidur lebih lama.

“Untuk di Indonesia, kami menghadirkan 2 varian produk yaitu 1.0 TOG yang cocok untuk semua cuaca dan untuk cuaca tropis dan panas seperti di Indonesia sangat cocok menggunakan 0.2 TOG yang sangat ringan,” ujar Hanna.

Bedong Love To Dream™ 0.2 TOG untuk suhu yang lebih hangat memiliki desain tanpa lengan untuk ventilasi terbaik dibuat dari kain 100% Nuzzlin ultra ringan yang sangat lembut dan breathable. Bedong Love To Dream™ 1.0 TOG untuk suhu sedang dilengkapi selimut berlapis LUX KNOT dengan 100% katun dan lapisan alami yang lembut. Kedua bedong Love To Dream™ 1.0 TOG dan 0.2 TOG memungkinkan mobilitas dan kebebasan yang tidak dimiliki oleh bedong tradisional, menjadikannya ideal untuk bayi dan balita yang aktif. Dirancang agar sesuai dengan gaya hidup aktif.

Senior Vice President Kanmo Group, Vasudev Kataria pada  kesempatan yang sama mengungkapkan, sebagai gerai penyedia kebutuhan orangtua dan anak nomor satu dibanyak negara, termasuk Indonesia, Mothercare selalu ingin menghadirkan produk berkualitas dan bermanfaat untuk pelanggan setianya.

“Setelah melakukan survey kepada pelanggan Mothercare Indonesia, kami mendapati bahwa banyak sekali ibu yang menginginkan dan menyukai produk Love To Dream™. Melihat inovasi dan kegunaan yang dimiliki oleh Love To Dream™, Mothercare Indonesia pun akhirnya membawa produk ini masuk ke Indonesia untuk menjawab kebutuhan orangtua yang ingin memberikan kenyamanan untuk anak-anaknya ketika mereka tidur,” sebut Vasudev.

Love To Dream™ secara eksklusif dijual di Mothercare Indonesia. Sekarang adalah saat yang tepat untuk segera mendapatkan produk ini karena Mothercare sedang menggelar Seasonal Savers, potongan harga hingga 50%. Promo ini berlaku di seluruh gerai Mothercare yang ada di pusat perbelanjaan, official website www.Mothercare.co.id atau official Mothercare Store di beberapa marketplace terkemuka mulai 25 Maret – 18 April 2021. (*)

 

 

(Jakarta)

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Bantu Bayi dan Balita Tidur Lebih Aman, Nyaman, dan Lama, Mothercare Hadirkan Love To Dream™ ke Indonesia"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel