Usai Ditetapkan Sebagai Wali Kota Terpilih, Bobby Nasution Pastikan  Kerja untuk Satu Periode

Lensamedan- Wali Kota Medan terpilih Bobby Nasution menegaskan dirinya bersama wakil, Aulia Rachman akan bekerja untuk  satu periode kepemimpinan.

"Saya dan Bang Aulia memang tidak menargetkan kerja 100 hari, tapi kita bekerja untuk satu periode kepemimpinan dan bekerja untuk menyelesaikan keluhan dan persoalan yang dirasakan masyarakat," ujar Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman usai penetapan Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan terpilih, Kamis (18/2/2021).

Bobby menyebutkan beberapa persoalan yang sampai sekarang belum terselesaikan, diantaranya masalah kebersihan, drainase Kota Medan yang buruk sehingga menyebabkan banjir, infrastruktur yang kurang baik dan kualitasnya yang harus diperbaiki, sampai dengan penataan birokrasi di Pemko Medan. Termasuk menekan penyebaran Covid-19.

"Ini akan menjadi fokus kita di awal kepemimpinan. Dan untuk merealisasikan itu, kita harus berkolaborasi," sebut menantu Presiden Jokowi ini.

Untuk mewujudkan program kerja yang disusun, Bobby mengatakan akan melibatkan seluruh partai-partai, sebab sebagai rekan kerja eksekutif Pemko Medan, legislatif bukan hanya diisi partai politik pendukung Bobby-Aulia, akan tetapi ada juga PKS dan Demokrat.

"Tentunya kerja kami harus bergandengan dengan legislatif meliputi semua partai yang duduk di DPRD, termasuk PKS dan Demokrat," ucap suami Kahiyang Ayu ini.

Penetapan pasangan Bobby-Aulia sebagai pasangan terpilih Pilkada Medan ditandai dengan ketuk palu  oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah Ramadhani Damanik. Pasangan yang diusung 10 partai politik ini dinyatakan menang dengan total suara 393.327.

Rapat pleno terbuka penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pilkada Medan tahun 2020, berlangsung di Hotel Arya Duta Medan.

Rapat pleno dihadiri oleh pemenang Pilkada Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, Plh Wali Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, pimpinan partai politik pendukung dan Forkompimda.

Penetapan dilakukan berdasarkan keputusan  Nomor 175/pl.02.7 -kpt/1271/kpu-kot/II/2021 tentang penetapan pasangan calon wali kota/wakil wali kota terpilih dalam pemilihan wali kota/wakil wali kota Medan tahun 2020.

"Penetapan hasil ini merupakan serangkaian tugas KPU Kota Medan dalam menyelenggarakan Pilkada Kota Medan tahun 2020. Hasilnya ini diserahkan ke DPRD Kota Medan, guna menyampaikan pengusulan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara," kata Agussyah Damanik. (*)


(Medan)
 

Belum ada Komentar untuk "Usai Ditetapkan Sebagai Wali Kota Terpilih, Bobby Nasution Pastikan  Kerja untuk Satu Periode"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel