Tak Bisa Gelar Open House Saat Imlek, Sofyan Tan : Utamakan Kesehatan Banyak Orang

Lensamedan-  Perayaan Tahun Baru Imlek di tahun 2021 pada Jumat (12/2/2021) besok yang masih berlangsung di masa pandemi diharapkan bisa dilaksanakan hanya di dalam rumah dengan melibatkan anggota keluarga inti saja sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut).

“Kita belajar dari perayaan Idul Fitri mau pun Natal dan Tahun Baru kemarin yang mendorong peningkatan jumlah kasus baru, karena itu saya berharap sahabat yang merayakan untuk bisa merayakan hanya dengan keluarga inti saja,” ujar Sofyan Tan ketika dihubungi lewat sambungan telfon, Kamis (11/2/2021).

Sofyan mengatakan, masa pandemi ini juga membuat warga yang merayakan kembali memilih merayakan dengan sederhana di rumah tanpa perlu berbondong-bondong ke restoran atau rumah makan untuk makan bersama.

“Makanya bisa kita lihat banyak yang berbelanja ke pasar, karena mereka akan menyiapkan sendiri makanan yang akan dinikmati,” katanya.

 Di tahun ini, politisi PDI Perjuangan ini juga hanya merayakan imlek bersama istri dan satu orang anak dan menantu yang memang tinggal bersamanya. Sedangkan tiga orang anaknya yang berdomisili di Jakarta dan London tidak mudik.

“Jadi nanti malam, kami akan saling mengucapkan selamat imlek secara virtual, termasuk juga menunjukkan menu makanan yang disiapkan,” terangnya sambill tertawa.

Tak hanya mengucapkan imlek secara virtual dengan anak dan menantu, di tahun ini Sofyan Tan pun tidak menggelar open house seperti yang dilakukannya di tahun-tahun sebelumnya.

“Bukan karena saya sayang diri saya dan keluarga saja, tetapi karena saya sayang konstituen saya, meski ada rasa sedih karena kesempatan bersilahturahmi dan menjamu setahun sekali harus dilewatkan begitu saja. Mudah-mudahan program vaksinasi yang lagi digalakkan pemerintah memberikan hasil maksimal, jadi tahun depan kita bisa bersilahturahmi lagi,” pungkasnya. (*)

 

 (Medan)  

 

 

 

 

 

 


 

Belum ada Komentar untuk "Tak Bisa Gelar Open House Saat Imlek, Sofyan Tan : Utamakan Kesehatan Banyak Orang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel