Tiket.com Dukung Kemenparekraf Pulihkan Industri Pariwisata Nasional

Lensamedan- Pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia yang akan merayakan ulang tahun ke-10, tiket.com, berkesempatan untuk berbincang dengan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno, Senin (25/1/2021) kemarin. Penayangan perdana tiketLIVE ditahun 2021 di studio tiket.com tersebut mendiskusikan rencana untuk mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia. 

Dalam diskusi tersebut, Sandiaga S Uno 
berpesan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan, walaupun pemerintah tengah menggencarkan proses vaksinasi berskala nasional. 

"Tidak hanya ketika tengah berlibur, tetapi dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Selain mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungi, tetapi menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup pun adalah salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian Indonesia,” jelasnya. 

Selain itu,  Sandiaga S Uno juga menyoroti program lima destinasi super prioritas  sebagai fokus pokok 2021. Yaitu Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur yang terkenal dengan keunikan wisata komodo di Taman Nasional Komodo serta Pink Beach. Kemudian Mandalika Nusa Tenggara Barat yang menyuguhkan keindahan pantai alami dengan berselancar seperti Pantai Gerupuk, Pantai Kuta, Pantai Seger, atau Tanjung Aan. 

Destinasi selanjutnya, Danau Toba Sumatera Utara, merupakan keajaiban dunia yang menakjubkan, danau kawah ini ini begitu besar dan di tengah danau ini ada sebuah pulau yang ukurannya hampir sebesar Singapura. Likupang Sulawesi Utara merupakan daerah yang sedang dipersiapkan untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Serta Borobudur Jawa Tengah, yang merupakan salah satu warisan budaya dunia UNESCO. 

"Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas. Saya sungguh bersemangat dalam mengembangkan berbagai ide kreatif dengan dukungan kolaborasi dari para pemangku kepentingan industri pariwisata seperti tiket.com, sehingga misi ini dapat segera terwujud," kata Sandiaga. 

Sementara CEO, tiket.com, George Hendrata, mengatakan, kemitraan berkelanjutan merupakan solusi kunci dalam mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia. Kolaborasi strategis antara tiket.com dan Kemenparekraf pastinya akan membawa dampak positif bagi para pencari nafkah di dalam industri pariwisata. 

"Berbagai peran yang dijalankan oleh tiket.com, yang tidak hanya menjadi pionir platform OTA di Indonesia, tetapi juga jendela informasi bagi wisatawan lokal maupun internasional yang ingin menjelajahi Indonesia, akan semakin membuka peluang percepatan pemulihan industri pariwisata. Kami optimis akan pemulihan menyeluruh sepanjang tahun 2021,” katanya. 

Sementara itu Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, menambahkan, sejak tahun lalu, tiket.com telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang pertama dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pemulihan industri pariwisata Indonesia. Terutama bagi para pekerja di sektor formal serta informal. 

Itulah sebabnya, kata Gaery, tahun 2021 menjadi tahun realisasi berbagai macam rencana kerja sembari terus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajak disiplin praktek protokol kesehatan.

"Kembali kami mempertegas komitmen untuk mendukung pemulihan pariwisata nasional. Kami siap mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk gercep, geber, dan gaspol dengan jajaran kegiatan dan program menarik guna mendukung kampanye InDonesia Care – dalam mempromosikan desa wisata dan wisata minat khusus, serta khususnya membantu menyoroti 5 destinasi super prioritas," pungkasnya. (*)


(Jakarta)
 

Belum ada Komentar untuk "Tiket.com Dukung Kemenparekraf Pulihkan Industri Pariwisata Nasional "

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel