PFI Medan Ajak Anak-anak Kampung Sejahtera Mengenal Fotografi

Lensamedan- Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan mengadakan kegiatan fotografi bersama anak-anak Kampung Sejahtera Jalan Zainul Arifin Kota Medan, Sabtu (16/1/2021).

Mengangkat tema 'Street Hunting Semangat Energi Fotografi Bersama Anak Kampung Sejahtera', PFI sengaja melibatkan anak-anak, para remaja untuk mengenal ilmu fotografi.

"Dahulu kesana yang muncul kalau terdengar nama Kampung Kubur adalah berkonotasi negatif. Sekarang kita datang ingin mengajarkan dan menunjukkan bahwa kampung yang tadinya dilebel Kampung Narkoba kita sudah berubah dan berwarna," ujar Septianda Perdana yang bertindak sebagai pemateri.

Fotografer Kantor Berita Antara ini ingin menyampaikan pesan baru, jika suasana Kampung Sejahtera telah lebih baik, maka anak-anak yang terlibat juga bisa mengabadikan kondisi kampung mereka yang menceritakan tentang kehidupan mereka.

"Kita perkenalkan anak-anak dengan kamera. Kita pinjamkan, ajarkan dan kita buka ruang untuk diskusi bersama anak-anak. Alhamdulillah mereka menyambut dengan sangat baik, mereka antusias," kata Asep, nama kecilnya.

Setelah itu lanjutnya, foto yang mereka ambil akan kurasi dan kita pamerkan saat pelantikan pengurus PFI Medan nanti. Kita ingin ubah stigma negatif masyarakat tentang kampung ini dan sediakan sarana kepada anak-anak dalam berkreasi juga berkarya," kata Asep.

Sementara itu, juru bicara Persatuan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (PPPKS), Muhammad Adly Nst menyebutkan kegiatan yang digelar oleh PFI Medan sangat membantu dalam pembentukan cara pandang masyarakat tentang keberadaan Kampung Sejahtera.

"Dulu kampung kita dilebel berwarna hitam. Tapi kini, keadaan sudah berubah lebih baik dan teman-teman PFI Medan berperan dalam menyiarkan informasi baru tentang kampung kami, kampung kami yang sekarang," kata Adly.

"Saya berharap, kegiatan seperti ini bisa terus kita jalin. Komunikasi ini baik adanya dan terbukti mendapatkan sambutan sangat baik oleh anak-anak kampung," pungkasnya.

 

 

(Medan)

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "PFI Medan Ajak Anak-anak Kampung Sejahtera Mengenal Fotografi"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel