Perbaikan Plant Perta Arun Gas Selesai, Pasokan Gas Kembali Normal

Lensamedan- PT Perta Arun Gas (PAG) memastikan pasokan gas ke pembangkit listrik di wilayah Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh sudah kembali normal  setelah tuntasnya perbaikan di Plant Site PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh yang mengalami gangguan pada Selasa (19/1/2021) siang. Akibatnya terganggunya pasokan gak ke PLN Belawan dan PLN PLTMG Arun, Sebagian wilayah Sumut dan Aceh terpaksa mengalami pemadaman.  

Manager Corporate Corprate Communication & CSR PAG Iskandarsyah menyatakan, pihaknya langsung berupaya melakukan pemulihan setelah terjadinya kendala yang menyebabkan terganggunya distribusi gas. Perbaikan dilaksanakan semaksimal mungkin untuk memastikan kehandalan gas dapat beroperasi dengan normal dan selesai pada Rabu (20/01/2021) dini hari.

"Seterusnya, sistem dapat beroperasi dan bertahap penyaluran gas kembali normal," ujar Iskandarsyah dalam keterangan resmi, Rabu (20/1/2021).

Pentingnya energi listrik dalam kehidupan sehari-hari pun menurut Iskandarsyah akan memacu PAG mengupayakan yang terbaik, sehingga kejadian ini tidak berdampak terlalu luas dan menganggu kegiatan-kegiatan vital masyarakat terdampak.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat gangguan yang terjadi, dan akan berupaya perbaikan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi sehingga kenyaman dalam menikmati gas sebagai energi baik yang efisien bisa senantiasa dirasakan,” kata Iskandarsyah.

Disebutkan Iskandarsyah, perbaikan dapat dilakukan tidak lepas dari sinergi yang dilakukan dengan tim PLN PLTMG Arun-1.

"Saat ini plant PAG telah kembali mengalirkan gas ke ruas pipa gas Arun-Belawan," ujar Iskandarsyah.

Ditambahkannya, PAG selalu berkomitmen untuk memastikan kelancaran suplai gas ke PLN. Dengan demikian pasokan listrik kepada masyarakat di Wilayah Aceh dan Semuatera Utara tetap berjalan dengan normal. Sebagai bagian dari pionir pemanfaatan gas bumi, PAG akan terus memberikan layanan terbaik dalam menjaga kehandalan pemenuhan gas bumi di wilayah Aceh dan Sumetera Utara, khususnya industri dan pembangkit listrik.

“Dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat agar PAG sebagai bagian dari Subholding gas dapat terus menjadi penyedia energi baik energi baik gas bumi, energi yang ramah lingkungan, praktis, dan andil dalam ketahanan energi nasional,” tutupnya. (*)


(Lhokseumawe)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Perbaikan Plant Perta Arun Gas Selesai, Pasokan Gas Kembali Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel