ACT Sumut Kirim Kapal Kemanusiaan ke Mamuju

Lensamedan-  Bencana gempa bumi yang terjadi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) mendorong Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan kapal kemanusiaan. Sebelumnya, ACT Sumut juga sudah pernah mengirimkan kapal kemanusiaan untuk gempa Lombok beberapa tahun lalu.

Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana mengatakan, untuk wilayah Sumatera, kapal kemanusiaan ini diharapkan bisa membawa 1000 ton bantuan pangan yang dikirimkan melalui tiga  wilayah, yakni Sumut,  Sumatera Barat (Sumbar) dan Lampung.

“Insha Allah yang dari Medan akan kita kirimkan dalam waktu dua hingga tiga pekan mendatang,” ujar Yessi Oktaviana di kantor cabang ACT Sumut di Jalan Abdullah Lubis Medan, Rabu (20/1/2021).

Yessi menyebutkan, bantuan yang akan dikirimkan kali ini bukan hanya berupa bantuan pangan, pakaian mau pun makanan untuk bayi, tetapi juga bantuan masker.

“Karena bencana yang terjadi masih dalam suasana pandemi, jadi kita tetap perhatikan kesehatan saudara-saudara kita,” sebut Yessi didampingi marketing communication ACT Sumut Ilham Moehammad.

Bagi ACT sendiri lanjut Yessi, program kapal kemanusiaan ini bukan hanya sekedar untuk menyalurkan bantuan semata, tetapi untuk menggalang energi kebersamaan dan kepedulian masyarakat Indonesia.

“Untuk itu kami sudah membuka sejumlah posko bantuan di beberapa masjid dan juga kantor relawan MRI disamping posko utama di kantor ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, gempa bumi melanda kawasan Majene dan Mamuju Sulbar pada 14 dan 15 januari 2021 lalu yang mengakibatkan lebih dari 15 ribu orang mengungsi. (*)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "ACT Sumut Kirim Kapal Kemanusiaan ke Mamuju"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel