Masih Pandemi, Kemenag Sumut Akan Gelar Rakor

Lensamedan-Massa aksi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Indonesia (FMPI) melakukan aksi damai di depan Kantor Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (25/1).

Massa FMPI itu meminta agar Kakanwil Kemenag Sumut Syahrul Wirda untuk tidak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Rapat Kerja Manajemen Kinerja Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang digelar dengan mengumpulkan banyak orang disalah satu hotel di kawasan Bandara pada Rabu (27/1) mendatang.

"Kami meminta kepada bapak Kakanwil Kemenag Sumut untuk membatalkan Rakor tersebut," kata koordinator aksi Dedi kepada wartawan.

Menurut Dedi bahwa acara yang hanya secara seremonial tersebut harusnya dilakukan secara daring atau virtual tidak harus mengumpulkan banyak orang.

"Mengingat pada saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Kita takut pada saat Rakor nanti akan menjadi klaster baru sebab mengundang banyak orang," ucapnya.

Dedi juga menegaskan bahwa apabila Rakor tersebut berlangsung, mereka akan layangkan surat kepada Kementerian Agama RI karena ini sudah melanggar protokol kesehatan dan peraturan gubernur yang sudah diterbitkan.

"Kami juga akan layangkan surat kepada Menteri Agama dan meminta manajemen hotel untuk membatalkan Rakor itu. Selain itu, Rakor ini juga membuang anggaran yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19," tandas Dedi. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Masih Pandemi, Kemenag Sumut Akan Gelar Rakor"

Posting Komentar

Forwakum Sumut Jenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan

LensaMedan - Sebagai bentuk solidaritas sesama rekan jurnalis, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menjenguk Ketua Pewart...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel