Kembali Dipanggil Poldasu Terkait Dugaan Korupsi Kampus II USU, Rektor Runtung Kembali Enggan Bicara

Lensamedan- Rektor  Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu  di akhir masa jabatannya terus diterpa polemik. Kamis (21/1/2021), Runtung kembali menghadiri panggilan dari Polda Sumut terkait kasus dugaan korupsi pembangunan embung atau  waduk di Kampus II USU di Dusun III Bekala, Desa Simalingkar A, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Ini adalah kedua kalinya Runtung hadir ke Polda Sumut. Sebelumnya Runtung hadir untuk dimintai klarifikasi pada Selasa (19/1/2021).

Runtung hadir sekitar pukul 10.00 WIB, hingga akhirnya keluar dari ruangan Direktorat Kriminal Khusus pukul 12.30 WIB.

Awak media pun langsung menghampiri Runtung saat dia keluar. Runtung kembali irit bicara.

“Nanti saja itu. Silahkan tanya ke penyidik,”kata Runtung sambil terus berjalan.

Terpisah, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Ajun Komisaris Besar MP Nainggolan mengatakan, pemanggilan Runtung kedua kalinya adalah lanjutan dari sebelumnya.

“Jadi pemanggilan hari ini dilakukan karena masih ada yang kurang dari pemanggilan sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan.

Saat ini, kata Nainggolan, penyidik Tipikor masih terus bekerja untuk menyelidiki dugaan kasus tersebut.

Dilansir dari laman usu.ac.id, pembangunan embung sendiri dilakukan 2017 lalu. Proyek pembangunan embung, merupakan hibah dari Pemprov Sumut. Pengerjaannya menggunakan anggaran tahun 2017.

Tengku Erry Nuradi, Gubernur Sumatra Utara saat itu, juga langsung melakukan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama bersama sejumlah pejabat lainnya, termasuk Runtung Sitepu pada Selasa 14 November.

Waduk ini adalah bagian pembangunan Kampus II USU. Di lahan Kwala Bekala juga sudah berdiri bangunan Fakultas Kehutanan USU yang diresmikan pada September 2020. (*)

 

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Kembali Dipanggil Poldasu Terkait Dugaan Korupsi Kampus II USU, Rektor Runtung Kembali Enggan Bicara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel