Diduga Ada Praktik Suap, LSM Gebak Demo Kanwil Kemenag Sumut

Lensamedan-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Baru Anti Korupsi (Gebak) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumatera Utara (Sumut), Selasa (26/1) sore.

"Unjuk rasa ini kami gelar karena kami menilai adanya dugaan suap di lingkungan pejabat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumatera Utara," kata koordinator aksi, Daniel.

Daniel menyebutkan bahwa adanya dugaan suap yang diduga melibatkan beberapa oknum pejabat Kemenag Sumut. Untuk mewujudkan Sumut yang bersih dari korupsi dan suap, maka massa aksi perlu menyuarakan aspirasi ini.

"Dugaan suap pengangkatan 13 pejabat adminitstratur eselon III yang baru ini dilaksanakan. Dugaan kami terindikasi jual beli jabatan karena ada pejabat yang terkesan dipaksakan untuk menduduki suatu jabatan padahal kualifikasi dab latar belakang pendidikannya tidak sesuai," sebut Daniel.

Daniel juga mendesak Kejatisu segera melakukan pengusutan terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kanwil Kemenag Sumut.

"Kami harap Kejatisu untuk segera melakukan pengusutan terkait dugaan suap oknum pejabat di Kanwil Kemenag Sumut," tutupnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Diduga Ada Praktik Suap, LSM Gebak Demo Kanwil Kemenag Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel