Sofyan Tan : Belum Saatnya Menparekraf Diganti

Lensamedan- Langkah Presiden Joko Widodo mengganti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinilai merupakan langkah  yang kurang tepat dan terburu-buru. Karena sejauh ini, Wishnutama dinilai menunjukkan kinerja yang baik.

Penilaian ini disampaikan Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan ketika dimintai pendapatnya, Rabu (23/12/2020).

Sofyan mengatakan, selama setahun mengemban tugas sebagai menteri, Wishnutama dinilai mampu meredam dampak negatif pandemi Covi-19 dengan keberhasilannya merealokasi anggaran  termasuk menyiapkan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif menerapkan pola pariwisata yang lebih bersih dan sehat sehingga bisa menerima kunjungan wisatawan pada saat pandemi berakhir.

"Artinya bisa melewati masa-masa sulit ini juga merupakan prestasi. Jadi bukan hanya dilihat dari jumlah wisman yang datang. Karena kalau berdasarkan itu, berarti  menteri pariwisata di negara-negara lain juga gagal," ujar Sofyan Tan ketika dihubungi lewat sambungan telfon.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, selain bisa menenangkan para pelaku pariwisata dengan memberikan subsidi bagi Pelaku Pariwisata sehingga bertahan di tengah pandemi, Wishnutama juga dinilai mampu menggairahkan pariwisata domestic.

“Jadi ketika wisman tidak ada datang, Mas Wishnu berhasil menggairahkan wisata nusantara,” sebut Sofyan yang mewakili Dapil Sumut 1.  

Tetapi tentunya sebagai mitra kerja Kementerian Pariwisata dan Kreatif, Komisi X menurut Sofyan Tan harus bisa menerima kebijakan Presiden yang mengganti Menteri. Untuk itu, pihaknya berharap Sandiaga Uno sebagai menteri yang baru bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik.

“Terutama mampu memenuhi keinginan Presiden yang bercita-cita bahwa  wisatawan mancanegara yang berkunjung itu dari kalangan kelas menengah ke atas, sehingga diyakini akan lebih royal membelanjakan uangnya,” katanya.

Dan sosok Sandiaga yang murni pengusaha dan sering melakukan perjalanan ke berbagai negara diyakini akan mampu memahami kebutuhan  dan cita rasa para wisatawan mancanaegara kelas menengah  ke atas itu.

“Dan ini kan juga akan bergantung kepada ketersediaan infrastruktur, sehingga beliau juga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan lintas kementerian, terutama untuk 5 destinasi super prioritas yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan pergantian 6 menteri, dimana salah satunya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Keenamnya sudah dilantik pada Rabu sore.  (Red)

 

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Sofyan Tan : Belum Saatnya Menparekraf Diganti "

Posting Komentar

Empat Strategi Sumut Perkuat Daya Saing Perkebunan

Lensamedan  – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memaparkan empat  strategi yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pempro...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel